"Permainan Jerman Bisa Jadi Acuan Untuk Timnas U-19"

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 10 Juli 2014
"Permainan Jerman Bisa Jadi Acuan Untuk Timnas U-19"

Jakarta - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin mengungkapkan jika pemain timnas Indonesia U-19 bisa meniru mental para penggawa Jerman saat menumbangkan Brasil 7-1 di partai semi final Piala Dunia 2014, Rabu (9/7) dini hari WIB.

Menurut Djohar Arifin penampilan luar biasa yang ditunjukkan Jerman di partai semifinal Piala Dunia 2014 dianggap bisa menjadi acuan bagi skuat Garuda Jaya.

"Permainan Jerman bisa dijadikan acuan untuk timnas Indonesia U-19." kata Djohar kepada insan pers, Kamis (10/7).

Djohar juga menuturkan bahwa pihaknya terus berupaya membentuk tim nasional usia dini dengan serius. Salah satu bentuk tersebut dapat terlihat dari upaya pihaknya dengan terus mencari pemain-pemain ke sekuruh pelosok nusantara.

"PSSI sendiri terus bergerak menyeleksi pemain lapis atau regenerasi dari seluruh provinsi di Indonesia dengan tujuan untuk masuk timnas di usia dini. Bersyukur, dari Makassar kita dapatkan lima pemain yang akan masuk skuat Timnas," ungkapnya.

Sementara itu, skuat Garuda Jaya sendiri tengah menjalani Tur Nusantara Jilid II. Anak asuh Indra Sjafri itu juga sedang melakukan pemusatan latihan yang merupakan bagian penggemblengan para pemain sebelum bertolak ke Spanyol.

Sebelumnya, timnas U-19 sendiri akan melakoni laga uji coba menghadapi Persis Solo pada Jumat (11/7). Namun laga tersebut dipastikan batal karena terbentur izin dari pihak kepolisian yang tidak keluar.

Persis Solo Tur Nusantara Jilid II timnas U-19 Skuat garuda jaya Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafrie Djohar Arifin Ketua umum pssi djohar arifin husin
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan