Perlindungan Menyeluruh untuk Bintang Bulu Tangkis Masa Depan

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 15 November 2023
Perlindungan Menyeluruh untuk Bintang Bulu Tangkis Masa Depan

BolaSkor.com - Badminton selalu memiliki tempat khusus di hati masyarakat Indonesia. Penampilan para atlet badminton Indonesia di setiap turnamen dan pertandingan selalu paling ditunggu karena kerap mengharumkan nama bangsa di berbagai perlombaan nasional dan internasional.

Royal Sports sebagai klinik kedokteran olahraga terintegrasi pertama di Indonesia yang berada di bawah naungan Rumah Sakit Royal Progress, kerap memberikan dukungan terhadap kesehatan para atlet dengan menjadi partner medis dengan layanan berkualitas.

Pada 1 November lalu, Royal Sports menjalin kerjasama dengan klub bulutangkis yang dicetuskan oleh mantan pemain bulu tangkis ganda putra Candra Wijaya, yaitu Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre dan mengukuhkan kerjasama dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

“Salah satu misi dari Royal Sports adalah membantu dan mendukung klub, institusi olahraga swasta maupun pemerintah untuk menciptakan atlet-atlet yang sehat, bebas dari cedera dan memiliki performa tinggi agar berprestasi lebih gemilang. Kali ini, kami bekerja sama dengan Candra Wijaya International Badminton Centre untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para atlet dibawah naungan klub ini. Jajaran dokter unggulan kami akan memantau kesehatan, kebugaran, dan kondisi para atlet secara berkala untuk meningkatkan performa, termasuk penanganan khusus jika terjadi cedera. Beberapa waktu yang lalu saat Yonex Sunrise Doubles Special Championships ke-11 berlangsung, Royal Sports juga turut memberikan dukungan sehingga para atlet bisa bertanding dengan lebih aman dan bebas cedera,” tutur Dr. dr. Bobby N. Nelwan, SpOT (K) - Clinical Director Royal Sports.

Sebagai mantan atlet bulu tangkis nasional nomor ganda, Candra Wijaya berdedikasi tinggi dengan mendirikan klub bulu tangkis di tahun 2009 dan menjadi pelatih di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre.

Selaku pemain spesialis ganda, Candra Wijaya juga menyelenggarakan Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023 dan tournament ini sudah diadakan untuk yang kesebelas kalinya.

“Kerjasama dengan Royal Sports membantu menciptakan atlet-atlet yang bebas dari cedera dan meningkatkan performa mereka agar dapat berprestasi lebih baik di kedepannya. Saya antusias, berterimakasih dan bersyukur ketika dapat bekerja sama dengan Royal Sports, ini merupakan sebuah kebanggaan juga kehormatan bagi kami sehingga dapat mengeksplor dan berani untuk mendukung para atlet kami. Tim dokter dari Royal Sports sebagai official sports medical partner mendukung kami untuk bisa berprestasi di tingkat nasional maupun
internasional,” ungkap Candra Wijaya - pendiri Candra Wijaya International Badminton Centre.

Bersama dengan Candra Wijaya International Badminton Centre, Royal Sports mendampingi dan menangani atlet-atlet bulu tangkis untuk memberikan layanan medis baik untuk upaya pencegahan, pengobatan, maupun pemulihan cedera.

Pendampingan dilakukan oleh tim tenaga medis lengkap, termasuk dokter spesialis kedokteran olahraga, fisioterapis, physical therapist, psikolog olahraga, dan expertise pendukung lainnya - mulai dari program pre-event atau persiapan sebelum pertandingan, pada saat event, hingga setelah event terjadi. Royal Sports juga memastikan standar pelayanan medis, koordinasi, hingga pemulihan pasca event akan ditangani dengan standar internasional.

Breaking News
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan