Perkembangan Cedera Gunawan Dwi Cahyo, Perkuat Bali United di Seri 5 Liga 1 ?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 November 2021
Perkembangan Cedera Gunawan Dwi Cahyo, Perkuat Bali United di Seri 5 Liga 1 ?
Gunawan Dwi Cahyo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United mendapat kabar baik dari Gunawan Dwi Cahyo. Proses penyembuhan cedera eks Timnas Indonesia U-23 berjalan sesuai jadwal. Gunawan memasang target comeback pada akhir Januari 2022.

Gunawan sudah menepi dari lapangan sejak Juli 2021 lalu. Pemain yang membawa Persija Jakarta dan Bali United juara Liga 1 ini menjalani proses penyembuhan cedera setelah melakukan operasi cedera lutut.

Proses penyembuhan cedera sejauh ini berjalan bagus. Fase pertama sudah dilalui. Kini, Gunawan sedang menjalani fase kedua dan bersiap menuju fase ketiga atau penentuan.

"Alhamdulillah proses penyembuhan berjalan dengan baik. Sekarang sudah sampai fase kedua, yaitu peningkatan kekuatan otot, hipertropi dan dinamic stabilisasi. Ini lagi persiapan masuk fase ketiga untuk linear dan lateral stabilisasi," ucap Gunawan Dwi Cahyo.

Pemain asal Jepara ini memperkirakan kondisi pemulihan cedera sudah berjalan 75 persen. Bila semuanya berjalan dengan lancar, Gunawan berpotensi come back saat seri 5 Liga 1 yang kemungkinan digelar bulan Februari 2022 mendatang.

"Targetnya akhir Januari mendatang sudah bisa latihan ke lapangan. Semoga semua berjalan lancar," tutur Gunawan.

Baca Juga:

Pernah Kerja Bareng di Persija, Teco Puji Ivan Carlos

Hadapi Persela, Bali United Ingin Lanjutkan Tren Tak Kebobolan

Kabar baik dari Gunawan disambut baik pelatih Stefano Cugurra. Teco, sapaan akrabnya, berharap Gunawan bisa menjalani setiap fase dengan maksimal, hingga lututnya benar-benar siap untuk kembali.

"Ini bagus. Yang paling penting ketika dia balik latihan, semua sudah dalam kondisi bagus. Tidak cedera lagi," papar Teco.

Selama Gunawan Dwi Cahyo absen, Bali United mengandalkan trio Willian Pacheco, Haudi Abdillah dan Leonard Tupamahu. Performa ketiganya terus membaik dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

Bali United sudah tak kebobolan dalam tiga partai terakhir lawan PSS Sleman, PSIS Semarang dan Persipura Jayapura. Bali United ingin catatan clean sheet berlanjut saat menantang Persela Lamongan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (19/11). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Gunawan dwi cahyo Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.077

Bagikan