Perjuangan Alex Rins demi Bisa Bersaing di MotoGP 2023

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 28 Februari 2023
Perjuangan Alex Rins demi Bisa Bersaing di MotoGP 2023
Alex Rins (twitter)

BolaSkor.com – Bukan perkara mudah bagi Alex Rins untuk beradaptasi dengan tim barunya. Pembalap berusia 27 tahun ini mengaku belum bisa tampil kompetitif karena masih kesulitan menjinakkan motor Honda.

Hal ini diungkapkan Alex Rins usai menjalani tes pramusim Sepang 2023. Selama menjalani uji coba, mantan pembalap Suzuki ini belum bisa menemukan feeling yang tepat saat mengendarai Honda RC213V.

Pasalnya mesin motor Honda memiliki konfigurasi yang sangat berbeda dengan motor Suzuki. Mantan rekan satu tim Joan Mir ini belum terbiasa dengan mesin yang memiliki karakteristik tenaga besar.

“Ini menjadi tantangan besar. Selama ini saya selalu di Suzuki dan perubahan terbesar ada di mesin, dengan silinder yang sebelumnya lurus, sekarang berbentuk V,” ucap Rins, dikutip dari motosan.es.

“Motor menjadi lebih tidak stabil, kurang di cornering, dan sekarang mesinnya tidak bisa dikagumi. Namun saya datang dari tes di Malaysia, di mana kita berusaha beradaptasi dengan motor, mencoba hal baru agar dapat sedikit bekerja dengan baik,” tambahnya.

Proses adaptasi bukan satu-satunya permasalahan yang dihadapi Rins saat ini. Dikabarkan pembalap asal Spanyol itu juga sedang berjuang menghadapi kesulitan selama melakukan persiapan fisik.

“Latihan yang saya lakukan sangat sulit, lebih komplek dari yang biasanya. Saya memiliki tim sendiri di balik latihan ini untuk menganalisis semua indikator di badan saya agar bisa kuat,” jelas Rins.

“Sampai di titik kami mulai menjalani neurostimulasi dan kami menyadari sangat penting untuk meningkatkan istirahat, pemulihan, dan kapasitas reaksi terhadap motor. Kamu harus mempersiapkan segalanya agar tidak ada yang terlewatkan,” sambungnya.

Terkait hal ini, Rins turut menyinggung permasalahan diet yang dijalaninya. Agar dapat tampil lebih kompetitif, kini Rins memilih menjadi seorang vegetarian.

“Orang-orang berpikir bahwa vegetarian itu memakan sayur saja, tetapi nyatanya tidak. Saya memulai diet ini karena ingin meningkatkan performa, saya ingin melangkah lebih jauh. Saya sadar dengan sedikit peradangan, maka saya bisa beristirahat lebih baik di malam hari, dan ini sejalan dengan proses pemulihan agar bisa tampil lebih baik,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Alex Rins Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.205

Bagikan