Perjalanan AC Milan Berakhir di Coppa Italia, Stefano Pioli Salahkan Wasit

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Januari 2024
Perjalanan AC Milan Berakhir di Coppa Italia, Stefano Pioli Salahkan Wasit
AC Milan 2-1 Atalanta (Twitter)

BolaSkor.com - Peluang AC Milan untuk memenangi trofi di Coppa Italia telah berakhir. Perjalanan Il Rossoneri berakhir di perempat final melawan Atalanta di San Siro, Kamis (11/01) dini hari WIB, dengan kekalahan 1-2.

Tuan rumah sempat unggul dari gol Rafael Leao (45'), namun Atalanta besutan Gian Piero Gasperini membalasnya dari dua gol yang dicetak Teun Koopmeiners (45+2' dan 59' penalti). Milan juga bermain dengan 10 pemain kala Antonio Mirante dikartumerah di menit 90+6'.

Tersingkirnya Milan dari Coppa Italia memicu kontroversi dari kinerja wasit laga. Secara khusus pelatih Milan, Stefano Pioli, melihat penalti untuk Atalanta tak seyogyanya terjadi.

Penalti diberikan setelah Alex Jimenez terlihat menjatuhkan Aleksei Miranchuk. Namun, dalam tayangan ulang Miranchuk terlihat menjatuhkan diri (diving) ketika tekel Jimenez mengenai bola. Itulah yang menjadi perhatian Pioli.

Baca Juga:

Menilik Kans Madrid Mendatangkan Mbappe dan Haaland

Bukan Kylian Mbappe, Jude Bellingham Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

Hasil Pertandingan: Real Madrid Pesta Gol, Liverpool Menang, AC Milan Kandas

"Saya pikir kami memainkan babak pertama dengan sangat baik, pantas memimpin, dan kemudian tampil sangat naif. Kami seharusnya bertahan lebih baik saat menyamakan kedudukan, namun kenyataannya permainan berubah dengan penalti yang tak pernah ada," tutur Pioli kepada Mediaset.

"Setelah itu, kami kehilangan akal, kehilangan bentuk dan kendali permainan. Kami kesulitan untuk mendapatkan kembali keseimbangan dan kontrol yang kami miliki di babak pertama."

Kejadian lain yang disoroti Pioli terjadi pada babak pertama, ketika Tijjani Reijnders terlihat mendorong Marten de Roon ke arah Matteo Gabbia, tetapi VAR tidak mengintervensi momen tersebut.

"Sejujurnya sulit, banyak perdebatan tentang VAR, tapi itu bukan penalti karena pemain kami yang menguasai bola lebih dulu, karena pemain Atalanta itu terjatuh bahkan sebelum terjadi kontak. Ini malam yang negatif," cetus Pioli.

"Kami seharusnya bisa bereaksi lebih baik. Saya memahami rasa frustrasi para pemain yang tertinggal 1-2 seperti itu setelah tampil baik, namun masih ada banyak waktu untuk bangkit dan kami tidak memanfaatkan peluang yang kami ciptakan."

"Sangat disayangkan, karena ini adalah pertemuan yang seimbang dan kejadian itu benar-benar mengubah permainan," pungkasnya.

Milan AC Milan Atalanta Coppa Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.178

Bagikan