Periode Negatif Chelsea Berlanjut, Pochettino Isyaratkan Belanja Pemain Baru

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Desember 2023
Periode Negatif Chelsea Berlanjut, Pochettino Isyaratkan Belanja Pemain Baru
Everton 2-0 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Periode negatif Chelsea tak jua berakhir. Pasca kalah melawan Manchester United, The Blues kembali takluk saat bermain di Goodison Park, markas Everton pada lanjutan pekan 16 Premier League, Minggu (10/12) malam WIB.

Chelsea kalah 0-2 dari gol yang dicetak Abdoulaye Doucoure (54') dan Lewis Dobbin (90+2'). Chelsea juga tidak dapat memanfaatkan peluang meski punya 72 persen penguasaan bola, 16 tendangan (empat tepat sasaran).

Alhasil, Chelsea arahan Mauricio Pochettino lebih dekat dengan papan bawah klasemen ketimbang posisi atas klasemen. Saat ini Reece James dkk ada di urutan 12 klasemen dengan 19 poin, terpaut 10 poin dari tim zona degradasi, Luton Town.

Posisi dan performa Chelsea saat ini jauh dari harapan manajemen di era Todd Boehly. Apalagi, Chelsea sudah membelanjakan uang hampir 400 juta poundsterling pada musim panas 2023, total satu miliar poundsterling dalam tiga periode transfer, untuk merekrut pemain baru.

Baca Juga:

Manchester United 0-3 Bournemouth: The Cherries Akhirnya Taklukkan Old Trafford

Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Manchester City Kembali Menang, Everton Tekuk Chelsea

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

"Saya pikir ini akan membaik. Kami berbicara setelah hampir empat atau lima bulan, atau 16 pertandingan, ini akan dinilai," ujar Pochettino dikutip dari Standard Sports.

"Kami tidak mampu hari ini dengan semua peluang yang kami miliki. Kami perlu mencetak gol jika kami ingin memenangkan pertandingan dan kami ingin berada di posisi berbeda di klasemen."

"Tidak hanya bermain, tim bermain bagus, mendominasi pertandingan melawan tim yang sangat sulit seperti Everton."

"Ketika Anda menilai Everton, kami pantas mendapat pujian penuh karena saya pikir kami jauh lebih baik dari mereka, namun pada akhirnya Anda perlu mencetak gol karena jika tidak, Anda membangun kepercayaan diri lawan dan tidak mungkin menjalani 96 menit tanpa melakukan kesalahan."

"Lalu ada penilaian besar-besaran dari awal musim, dari hari pertama hingga hari ini," sambungnya.

Boehly sudah jor-joran merekrut pemain pada bursa transfer, tetapi Pochettino masih menuturkan keinginannya agar Chelsea belanja pemain baru pada Januari 2024 (bursa transfer musim dingin). Fokusnya di lini tengah.

"Ketika jendela transfer dibuka, kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan. Saya tidak akan mengatakan bahwa saya perlu meminta lebih banyak atau lebih sedikit pemain, tapi ini untuk melihat apakah persepsinya sesuai dengan kenyataan," imbuh Pochettino.

"Apakah ekspektasi ada di sini, kenyataan ada di sini karena kami kurang di lini tengah, itulah kenyataannya, mungkin kami perlu memperbaiki realitas kami," urai pelatih asal Argentina tersebut.

Bursa transfer Chelsea Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan