Peringatkan Wasit Liga 2, Ketum PSSI: Saya Akan Jadi Sasaran Cacian Publik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 27 Agustus 2022
Peringatkan Wasit Liga 2, Ketum PSSI: Saya Akan Jadi Sasaran Cacian Publik
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan pembekalan terhadap para wasit Liga 2 dan EPA U-20 Liga 1. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan arahan dan pembekalan kepada para wasit (termasuk asisten wasit) yang akan bertugas di kompetisi Liga 2 2022 dan Elite Pro Academy (EPA) U-20 Liga 1.

Iriawan berharap para wasit tersebut bisa memimpin pertandingan dengan baik.

Sebab, menurut mantan penjabat Gubernur Jawa Barat tersebut ajang Liga 2 dan EPA U-20 bisa jadi sarana bagi para wasit untuk naik kelas.

Wasit yang tadinya bertugas di Liga 2 bisa dipromosikan ke Liga 1. Sedangkan wasit yang sebelumnya memimpin pertandingan EPA U-20 Liga 1 bisa naik tingkat ke Liga 2.

"Jadi pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Anda akan ditonton jutaan manusia. Kinerja Anda dalam 2x45 menit juga akan ditonton saudara, istri, anak, orang tua, dan tetanggamu," kata Iriawan.

Baca Juga:

PSSI Hukum 18 Perangkat Pertandingan Liga 1 2022/2023

Pembagian Grup Liga 2 2022/2023

Iriawan mengatakan kalau para wasit itu tidak menjalankan tugasnya dengan baik, mereka tidak hanya mempermalukan diri sendiri dan keluarga, tapi juga Ketum PSSI.

Sebelumnya, PSSI menunjukkan ketegasan mereka dengan menghukum 18 perangkat pertandingan yang bertugas di Liga 1.

"Kalau memimpin dengan tidak bagus, tidak adil, berat sebelah, nanti bukan kamu saja yang malu. Tetapi, Ketua Umum PSSI juga akan menjadi sasaran kritik dan cacian dari publik dan netizen. Sekali ini saya ingatkan semua wasit harus memimpin dengan baik dan benar," tutur Iriawan.

Adapun kompetisi Liga 2 2022 akan berlangsung mulai Minggu (28/8). Laga antara Persikab Kabupaten Bandung dan PSIM Yogyakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, didapuk sebagai partai pembuka.

Pssi Mochamad Iriawan Wasit Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan