Performa Darwin Nunez Meresahkan Legenda Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Desember 2023
Performa Darwin Nunez Meresahkan Legenda Liverpool
Aksi Darwin Nunez kala melawan Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Liverpool asal Uruguay, Darwin Nunez, kembali menjadi sorotan ketika The Reds imbang tanpa gol melawan Manchester United di Anfield, Minggu (17/12) pada lanjutan pekan 17 Premier League.

Nunez memiliki satu peluang untuk mengejar bola di babak kedua kala Liverpool melancarkan serangan balik, tetapi ia menghentikan lajunya dan mengira Luis Diaz - rekan setimnya - dijatuhkan di kotak penalti yang berujung penalti.

Terlepas dari momen itu, faktanya Nunez baru mencetak empat gol di Premier League musim ini dan tanpa gol sejak Oktober lalu. Terakhir, striker yang dibeli sebesar 85 juta poundsterling dari Benfica itu mencetak dua gol kemenangan Liverpool atas Newcastle United.

Performa Nunez itu meresahkan legenda Liverpool, Dietmar Hamann. Seraya menuturkan performa beberapa pemain Liverpool, Hamann juga resah dengan penampilan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Manchester United

Liverpool 0-0 Manchester United: Red Devils Bawa Pulang Satu Poin dari Anfield

"Saya memang menyukai (Wataru) Endo, saya sering melihatnya di Jerman dan dia mencetak gol bagus beberapa minggu lalu, jadi saya pikir dia beradaptasi dengan kecepatan Premier League. (Dominik) Szoboszlai mengawali musim dengan baik, namun kini dia menghilang. (Ryan) Gravenberch adalah pemain yang mumpuni," papar Hamann di TalkSport.

"Saya pikir mereka kehilangan Alexis Mac Allister, dia mungkin adalah gelandang terbaik sejauh ini. Tapi saya pikir masalah terbesarnya adalah performa Nunez."

"Sejak dia mencetak gol tandang ke Newcastle, saya pikir dia telah menjadi dirinya sendiri sekarang dan menjadi striker yang diharapkan semua orang. Saya pikir dia hanya mencetak satu atau dua gol dan performanya agak mengkhawatirkan," urainya.

Jurgen Klopp membela Nunez dari kritik, menilai ia memiliki etos kerja bagus dan pekerja keras. Selain itu, Nunez juga memberikan Klopp banyak opsi bermain di lini depan.

"Ini benar-benar berbeda baginya. Ini sulit. Saat ini Anda membayar X, Y, atau Z untuk seorang pemain dan semua orang mengharapkan mereka datang dan mulai bekerja dan itu jelas tidak sesederhana itu. Terutama dengan bahasa yang berbeda. Jadi sangat menyenangkan untuk melihatnya sepanjang pekan," tambah Klopp.

"Dia adalah pemain yang penuh potensi, tak seorang pun meragukannya, tapi perjalanannya sedikit sulit. Tapi dia ada di sini sekarang dan ini merupakan kebahagiaan."

"Senang sekali bisa bekerja bersamanya, dia senang berlatih, bekerja keras. Dia adalah striker yang berbeda dari yang lain, tetapi dia memberi Anda banyak pilihan."

Darwin Nunez Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan