Perez Kritik Media Penyebar Rumor

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 04 November 2023
Perez Kritik Media Penyebar Rumor
Sergio Perez (twitter/redbullracing)

BolaSkor.com – Sergio Perez mengaku kesal dengan ulah yang dilakukan media selepas berlangsungnya GP Amerika. Pasalnya mereka menyebarkan rumor tidak sedap terkait hubungannya dengan Max Verstappen.

Sebagaimana diketahui, peristiwa buruk sempat mewarnai prosesi podium GP Amerika. Saat itu Max Verstappen sempat mendapat cemoohan dari para fans setia Perez.

Akibat insiden ini beredar rumor tidak sedap. Banyak media yang menyebut ada keretakan hubungan antara Verstappen dan Perez.

Hal ini langsung dibantah oleh Perez. Pembalap asal Meksiko ini mengaku rivalitas antara dirinya dan Verstappen hanya sebatas persaingan dalam balapan saja, tidak sampai mempengaruhi hubungan pertemanan.

“Tidak, itu tidak semua benar. Saya pikir yang terpenting adalah memberikan pesan ini karena media sering kali menciptakan rivalitas (permusuhan) hingga di luar lintasan,” tutur Perez.

“Ini adalah olahraga yang hebat, kita menjadi contoh bagi banyak generasi muda. Kita seharusnya fokus pada sisi olahraganya saja,” tambahnya.

Menurut Perez, seharusnya media bersikap netral dalam menghadapi situasi ini. Jangan sampai menggiring opini publik hingga menciptakan kekacauan besar.

“Apa pun yang terjadi di dalam lintasan harus tetap berada du sana. Inilah pesan terpenting yang kita sampaikan sebagai warga negara kepada seluruh dunia,” jelas Perez.

“Tidak ada apa pun yang terjadi. Terpenting segalanya (rumor) harus tetap berada di dalam lintasan,” tutup pembalap berusia 33 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat.

F1 Sergio Perez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.155

Bagikan