Perbandingan Statistik Graham Potter dengan Mauricio Pochettino di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Februari 2024
Perbandingan Statistik Graham Potter dengan Mauricio Pochettino di Chelsea
Graham Potter dan Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan 2-4 Chelsea dari Wolverhampton Wanderers di pekan 23 Premier League menjadi laga ke-31 Mauricio Pochettino melatih klub. The Blues belum memperlihatkan perkembangan signifikan dibanding musim lalu.

Musim 2023-2024 menjadi musim perdana Pochettino melatih Chelsea, setelah di musim sebelumnya Chelsea mengalami masa sulit pada era Todd Boehly dan memiliki empat pelatih berbeda dalam kurun waktu semusim.

Thomas Tuchel dipecat dan nasib sama juga dialami suksesornya, Graham Potter, kemudian Chelsea dilatih dua pelatih interim: Bruno Saltor dan Frank Lampard. Chelsea menyelesaikan musim di luar zona Eropa.

Dengan fokus di kompetisi domestik, Chelsea diyakini bisa bangkit, namun faktanya tidak demikian. Chelsea, hingga pekan 23 Premier League, tidak jauh lebih baik dibanding musim lalu.

Baca Juga:

Chelsea yang Merindukan Roman Abramovich

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Solusi Chelsea Bukan Memecat Pochettino

31 pertandingan di seluruh kompetisi dan 23 laga di Premier League. Statistik yang ditunjukkan 90min memperlihatkan Chelsea era Potter dan Pochettino tidak jauh berbeda.

Pochettino sudah memainkan 23 pertandingan, sembilan kali menang, empat hasil imbang, 10 kekalahan, mencetak 38 gol, kebobolan 39 gol, mendapatkan 31 poin dan berada di urutan 11 Premier League.

Sementara Potter memainkan 22 pertandingan, menang tujuh kali, imbang tujuh kali, kalah delapan kali, mencetak 21 gol, kebobolan 21 gol, mendapatkan 28 poin dan juga menempati peringkat 11 klasemen Premier League.

Catatan lainnya secara garis besar antara Pochettino dan Potter juga tidak jauh berbeda, meski Pochettino memiliki tim yang lebih ofensif - dengan jumlah kebobolan gol yang juga banyak.

Catatan Pochettino adalah 31 laga, 15 kemenangan, lima hasil imbang, 11 kekalahan, mencetak 54 gol, kebobolan 43 gol, dan 1,61 poin per laga. Sedangkan Potter memainkan 31 laga, 12 kemenangan, delapan hasil imbang, 11 kekalahan, mencetak 33 gol, kebobolan 31 gol, dan 1,42 poin per laga.

Chelsea Premier League Mauricio Pochettino Graham Potter
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan