Perasaan Barcelona Setelah Tahu Tidak Mungkin Lolos Sebelum Bertanding

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 27 Oktober 2022
Perasaan Barcelona Setelah Tahu Tidak Mungkin Lolos Sebelum Bertanding
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan kondisi para penggawa Barca usai mengetahui tidak mungkin lolos ke babak 16 besar kendati belum bertanding melawan Bayern Munchen. Laporta merasa momen tersebut sangat menyiksa.

Barcelona berharap keajaiban untuk melaju ke babak 16 besar. Selain butuh kemenangan melawan Bayern Munchen, Barca juga berharap Inter Milan gagal menekuk Viktoria Plzen.

Namun, harapan tinggal harapan. Inter tampil perkasa dengan membantai Viktoria Plzen empat gol tanpa balas. Laga tersebut tersaji sebelum duel Barcelona melawan Bayern dimulai.

Tidak heran, hasil pertandingan Inter melawan Viktoria membuat para pemain Barcelona menjadi lesu. Apalagi, mereka sengaja datang lebih awal ke Camp Nou untuk bisa menonton pertandingan tersebut bersama-sama. Akhirnya, Barcelona pun digilas Bayern Munchen 3-0.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Liverpool dan Inter Pesta Gol, Barcelona Dipermalukan Bayern Munchen

Daftar 12 Tim yang Sudah Menyegel Tiket 16 Besar Liga Champions, Ada Jagoan Kamu?

Kesempurnaan Julian Nagelsmann di Hadapan Barcelona

"Kami melihat pertandingan Inter bersama dan itu adalah siksaan. Sayangnya, keajaiban yang kami harapkan tidak terjadi. Dari sudut pandang emosional, sulit berlaga pada malam ini," kata Laporta.

Laporta menilai, kemenangan semakin sulit diraih karena lawan yang dihadapi adalah Bayern Munchen. Die Roten merupakan satu di antara klub terkuat saat ini.

"Kami berterima masih kepada suporter atas dukungan mereka. Mereka yang terbaik di dunia," tegas sang presiden.

"Kami harus melihat ke depan. Liga dan kompetisi lainnya tetap ada. Kami harus menunjukkan tim ini berkembang. Kami melakukan pekerjaan dengan baik. Para pemain dan pelatih juga melakukannya. Kami punya suporter terbaik di dunia dan saya menghargai dukungan mereka."

Senada dengan Laporta, Xavi Hernandez juga tidak kalah kecewa. Ia juga mengungkapkan bagaimana suasana ruang ganti Barcelona.

"Benar jika mengetahui tersingkir dari Liga Champions sebelum pertandingan kontra Bayern telah banyak memberikan pengaruh," ungkap Xavi Hernandez.

Kini, Barcelona harus turun kasta ke Liga Europa. Adapun, Real Madrid menjadi satu-satunya wakil Spanyol pada babak 16 besar.

Barcelona Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.514

Bagikan