Perang Keluarga Espargaro Akhirnya Dimulai

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 14 Maret 2022
Perang Keluarga Espargaro Akhirnya Dimulai

BolaSkor.com - MotoGP Qatar tidak hanya memerlihatkan kejutan saat Enea Bastianini meraih podium pertama. Seri pembuka MotoGP 2022 itu juga menjadi area dimulainya perang saudara keluarga Espargaro.

Pada MotoGP Qatar, Minggu (6/3) lalu, Pol Espargaro dan Aleix Espargaro terlibat persaingan ketat dalam memerebutkan podium ketiga. Baik Aleix Espargaro dan Pol Espargaro berusaha mencari celah masing-masing.

Sayangnya tepat di akhir lap, Aleix Espargaro melakukan kesalahan. Rencananya untuk menyalip Pol Espargaro di tikungan ke-15 gagal total karena melakukan kesalahan. Alhasil pembalap Aprillia ini hanya dapat finish di urutan keempat. Sementara adiknya, Pol Espargaro berhasil meraih podium ketiga.

“Saya berharap kakak saya akan menyalip agar bisa memulai pertarungan yang baik, tetapi ban saya mulai aus dan saya pikir tidak bisa meraih kemenangan,” tutur Pol Espargaro, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Orang Datang dan Pergi, Termasuk Valentino Rossi

Masa Depan MotoGP di Mata Dorna

“Aleix sangat cepat bersama Aprillia dan saya bisa cepat bersama Honda. Saya pikir persaingan memperebutkan podium melawan kakak saya akan terjadi lagi,” sambungnya.

Meskipun gagal meraih podium, Aleix Espargaro tetap puas dengan hasil yang didapatnya. Pembalap berusia 32 tahun itu bahkan memuji performa adiknya sepanjang berlangsungnya balapan.

“Dia sangat cepat pada awal balapan dan pada akhirnya dia layak mendapatkannya,” kata Aleix Espargaro.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya terjadi persaingan sengit antar saudara di kelas premier. Sebelumnya pada musim 1997, dua pembalap bersaudara asal Jepang, Nobuatsu Aoki dan Takuma Aoki sempat terlibat adu kemampuan di GP Imola. Saat itu kedua pembalap itu berhasil meraih podium kedua dan ketiga.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Pol Espargaro Aleix Espargaro
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan