Peran Psikolog di Mata Fabio Quartararo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 01 Januari 2024
Peran Psikolog di Mata Fabio Quartararo

BolaSkor.com – Fabio Quartararo mengaku sangat terbantu dengan kehadiran psikolog selama berkarier di dunia MotoGP. Berkat psikolog, kini pembalap asal Prancis itu dapat mengatasi sikap buruknya.

Quartararo menuturkan pada dasarnya dirinya memiliki sikap temperamental yang cukup buruk. Pasalnya setiap menghadapi situasi sulit, Quartararo selalu merespon dengan amarah yang meluap-luap.

“Permasalahan saya adalah dapat cepat marah dalam menghadapi segala hal. Khususnya dalam hal olahraga,” ujar Quartararo dikutip dari crash.net.

“Saya tidak pernah sekalipun tidak menghormati orang lain, hanya berteriak selama setengah jam, tetapi mekanik tidak mengerti apa-apa,” tambahnya.

Namun hal ini berubah usai Quartararo kerap berkonsultasi dengan psikolog sejak tahun 2021. Pembalap berjuluk El Diablo itu perlahan mulai bisa mengatur emosinya.

“Hal ini banyak menolong karena bisa memberikan komentar kepada mekanik dan juga kehidupan saya dengan cara yang lebih tenang. Kamu hanya perlu mengatakan permasalahannya, karena jika kamu berkata motor tidak bekerja, mekanik akan berkata, baik apa yang kamu mau saya lakukan? Bagian mana yang mau saya perbaiki?” kata Quartararo.

Hal ini berhasil Quartararo buktikan di musim 2023. Peraih gelar juara dunia musim 2021 ini dapat bersikap lebih tenang meskipun berada dalam kondisi terpuruk.

“Ini merupakan sesuatu yang harus saya pelajari dan memiliki pelatih mental saya mendapat banyak pelajaran. Tahun 2023 saya mencoba bertahan dengan sikap positif di situasi yang sangat sulit,” tandas ujung tombak Yamaha ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan