Premier League

Peran Bruno Fernandes Jadi Biang Mandulnya Serangan Manchester United

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 19 Januari 2024
Peran Bruno Fernandes Jadi Biang Mandulnya Serangan Manchester United
Bruno Fernandez (twitter/B_Fernandes8)

BolaSkor.com - Eks Manchester United Gary Neville mengatakan kebebasan Bruno Fernandes di lapangan berdampak negatif pada permainan menyerang Setan Merah.

United telah mencetak dua gol melawan Tottenham pada laga terakhir, tetapi jelas mereka kesulitan dalam menjebol gawang lawan. Hanya tiga klub yang mencetak gol lebih sedikit daripada mereka di Premier League musim ini.

Neville menyatakan penempatan pemain Bruno Fernandes bisa menjadi alasan utama kesulitan tim asuhan Erik ten Hag dalam menyerang.

“Tim manapun, Anda akan melihat pola yang berulang,” kata Neville dikutip Sky Sports. “Bruno Fernandes jelas merupakan pemain terbaik dalam hal bakat tapi dia ada di mana-mana."

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Kesepakatan Tercapai, Berikut Detail Transfer Jadon Sancho ke Dortmund

"Dia harus disuruh pergi dan melakukan apa yang Anda inginkan. Saya tidak melihat Ten Hag mengatakan kepadanya," tambah Neville.

"Dengan Pep Guardiola, jika pemain bermain di luar posisinya selama satu atau dua menit, dari pinggir lapangan akan terdengar 'kembali ke posisi Anda'".

"Ten Hag memberinya kebebasan untuk pergi ke sana, ke sana, ke sana," kata Neville lagi.

“Dan itu berarti Anda tidak akan pernah bisa memiliki kombinasi atau pola karena Anda punya pemain lini tengah utama di mana pun di lapangan."

Dalam kesempatan yang sama mantan pemain Liverpool Jamie Carragher berpendapat bahwa jelajah Fernandes telah menjadi fitur permainannya sepanjang di klub.

“Saya dulu mendeskripsikan Paul Pogba seperti ini. Saya pikir ada perbedaan antara menjadi talenta hebat dan pemain hebat,” kata Carragher.

"Saya pikir Pogba adalah talenta hebat, tapi menurut saya dia bukan pemain hebat. Sama halnya dengan Bruno Fernandes. Bagi pemain hebat, itu ada di kepala mereka, memahami di mana mereka harus berada."

“Kevin De Bruyne lebih baik daripada Fernandes tetapi dalam hal menciptakan peluang, Fernandes tidak jauh darinya."

“Saya pernah melihat Fernades melakukan ini di bawah Solskjaer. Itu bukan berarti malas, dia berlari ke mana-mana tanpa bola."

"Dia emosional. Dia berlari jauh untuk mendekati kiper. Kadang-kadang orang berkata 'lihat dia bekerja keras'. Tidak, dia membunuh tim," ujar Carragher.

Premier League Manchester United Bruno Fernandes Gary Neville Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan