Pep Guardiola Sebut Aston Villa Kandidat Juara, Unai Emery Punya Pendapat Lain

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 07 Desember 2023
Pep Guardiola Sebut Aston Villa Kandidat Juara, Unai Emery Punya Pendapat Lain
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meyakini Aston Villa punya potensi menjadi juara Premier League musim ini. Namun, pada sisi lain, pelatih Villa, Unai Emery, justru punya pendapat yang bertentangan.

Aston Villa menembus tiga besar klasemen Premier League setelah mengalahkan Manchester City 1-0. Villa hanya terpaut empat angka dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Penampilan The Villa pada musim ini memang mengejutkan. Sebab, Leon Bailey dan kawan-kawan menuai 10 kemenangan dalam 15 laga awal. Penampilan mendominasi melawan Manchester City juga jadi alasan lainnya.

Baca Juga:

Ketika Aston Villa Bikin Manchester City Hanya Lepaskan Dua Tembakan

Kepung Wasit, Manchester City Didakwa FA

Kemarahan Erling Haaland kepada Wasit Berlanjut ke Dunia Maya

Tak heran, Pep Guardiola menempatkan Villa sebagai satu di antara calon kuat juara Premier League musim ini. Guardiola kagum dengan bagaimana cara Villa bermain.

"Ya, tentu saja (Villa calon juara Premier League, red)," tegas Guardiola kepada Sky Sports.

"Untuk cara bermain, ketika Anda di sana dan melihat fisik, tempo, kecepatan, bangku cadangan, organisasi Unai Emery, bola mati, tekanan tinggi di blok tengah, betapa luar biasanya mereka mempertahankan empat bek. Penjaga gawang juga," timpalnya.

Sementara itu, Unai Emery justru tidak melihat kans Villa jadi pemenang. Ia melihat perjalanan kompetisi masih panjang dan ada banyak pesaing yang lebih kuat.

"Kami bukan kandidat. Kami sekarang berada di pertandingan ke-15. Kami akan memainkan pertandingan ke-16 melawan Arsenal," kata Unai Emery.

"Kami senang berada di posisi teratas. Untuk mempertahankannya akan sangat sulit. Sementara itu, kami berada di sana dan berusaha mempertahankannya," papar Emery.

"Jika terus mengalami kemajuan pada musim ini, memainkan pertandingan, dan menang seperti yang dilakukan, mungkin bisa bersaing. Kami perlu lebih banyak waktu. Kami bisa percaya, tetapi bukan pesaing."

Selain di Premier League, Aston Villa juga tampil impresif di UEFA Conference League. Kini, Villa berada di puncak klasemen Grup E dengan 12 poin dari lima pertandingan.

Pep Guardiola Unai Emery Manchester City Aston villa Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan