Pep Guardiola Minta Jack Grealish Tutup Kuping Saja

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 02 Maret 2022
Pep Guardiola Minta Jack Grealish Tutup Kuping Saja
Jack Grealish (Twitter Grealish)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, buka suara terkait kritik yang dialamatkan ke anak asuhanya, Jack Grealish. Guardiola menilai, tak ada gunanya Grealish mendengarkan pendapat yang menyoroti statistik.

Harapan besar membuntuti kedatangan Jack Grealish ke Manchester City dari Aston Villa pada musim panas lalu. Bagaimana tidak, untuk memboyong pemain asal Inggris itu, The Citizens merogoh kocek hingga 117,5 juta euro.

Namun, sejauh ini penampilan Grealish belum seperti yang diharapkan, setidaknya dari sisi statistik. Grealish baru mengemas empat gol dan tiga assist dari 26 pertandingan.

Baca Juga:

Barcelona dan Madrid Saling Sikut demi Dapatkan Haaland

Celoteh Presiden LaLiga: Mbappe dan Haaland Bakal ke Real Madrid

Digantung Kylian Mbappe, Real Madrid Lirik Erling Haaland

Satu di antara gol tersebut tercipta pada putaran kelima Piala FA melawan Peterborough. Man City menutup laga dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Guardiola sadar, banyak sorotan mengarah ke Grealish karena belum banyak menciptakan gol atau assist. Namun, ia meminta sang pemain untuk menutup telinga dari pendapat yang mengambil sudut pandang statistik.

"Mungkin, Grealish terlalu banyak mendengarkan pendapat orang dan itu adalah kesalahan. Kita selalu bicara soal statistik. Pemain saat ini tampil untuk statistik. Namun, itu adalah kesalahan terbesar," tegas Guardiola seperti dilaporkan Express.

"Statistik hanyalah sedikit informasi tambahan. Alasannya, ada pemain-pemain yang memberikan dampak bagus untuk tim, tetapi tidak terlihat secara statistik," kata sang pelatih.

"Bahkan, dulu statistik tidak begitu penting. Paling penting adalah para pemain memberikan penampilan terbaik, maksimal, dan membantu rekan satu tim," imbuh mantan pelatih Bayern Munchen itu.

Berikutnya, Manchester City akan menghadapi laga penting pada laga lanjutan Premier League melawan Manchester United. The Citizens membutuhkan tiga angka karena Liverpool mulai mendekat.

Jack Grealish Manchester City Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.684

Bagikan