Piala Dunia Antarklub

Pep Guardiola Ingin Ukir Sejarah bersama Manchester City

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 19 Desember 2023
Pep Guardiola Ingin Ukir Sejarah bersama Manchester City
Pep Guardiola (x/ManCity)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku sangat terhormat membawa timnya tampil di Piala Dunia Antarklub. Manchester City akan memulai kiprah pada semifinal melawan klub Jepang Urawa Reds di King Abdullah Sports City, Rabu (20/12) dini hari WIB.

Guardiola merasa terhormat karena dia merupakan manajer City pertama yang berlaga di Piala Dunia Antarklub sepanjang sejarah.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Manchester United

Liverpool 0-0 Manchester United: Red Devils Bawa Pulang Satu Poin dari Anfield

“Ini pertama kalinya Manchester City berada di sini dan merupakan suatu kehormatan berada di sini, suatu kehormatan. Duduk di sini dan bermain berarti Anda telah melakukan sesuatu yang luar biasa di masa lalu. Kami harus menerimanya, memainkan pertandingan dan pantas berada di final," kata Guardiola, di laman resmi klub.

Tentang laga semifinal, Guardiola mengatakan pasukannya akan menghadapi pertandingan yang tidak mudah melawan Urawa Reds. Menurutnya, kultur sepak bola Jepang saat ini sedang berkembang pesat. Buktinya di Piala Dunia 2022 Jepang mengalahkan dua kekuatan sepak bola Eropa, Jerman dan Spanyol.

“Sepak bola di Jepang berkembang luar biasa dalam sepuluh tahun terakhir. Mereka tajam dan cepat dalam transisi dan tidak dapat diprediksi," kata Pep.

“Kami ingin menang. Begitu kami berada di sini, itu adalah trofi yang tidak kami miliki. Kami ingin menutup lingkaran kecil dan memenangkan semua trofi yang bisa kami raih. Ini yang terakhir," tambahnya.

Jika menang pada laga semifinal, City akan melawan Fluminense pada laga final yang akan dimainkan pada Sabtu (23/12) pukul 01.00 WIB di stadion yang sama.

Trofi Piala Dunia Antarklub akan mengantarkan City menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan Premier League, Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub pada tahun yang sama.

Piala dunia antarklub Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.122

Bagikan