Pep Guardiola Anggap Manchester City Pantas Ditahan Crystal Palace

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 17 Desember 2023
Pep Guardiola Anggap Manchester City Pantas Ditahan Crystal Palace
Manchester City (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menganggap timnya memang pantas ditahan Crystal Palace dengan skor 2-2. Ia menilai para penggawa The Citizens melakukan banyak kesalahan.

Manchester City bermain sama kuat 2-2 melawan Crystal Palace pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Etihad, Sabtu (16/12). The Citizens membuang banyak peluang pada duel kali itu.

Awalnya, Manchester City unggul dua gol terlebih dahulu melalui aksi Jack Grealish (24') dan Rico Lewis (54'). Namun, The Citizens lengah jelang akhir pertandingan.

Baca Juga:

Periode Negatif Chelsea Berlanjut, Pochettino Isyaratkan Belanja Pemain Baru

Chelsea Terseok-seok, Posisi Mauricio Pochettino Tetap Aman

14 Rekrutan Anyar Tak Cukup, Chelsea Aktif Kembali di Bursa Transfer Musim Dingin

Jean-Philippe Mateta memperkecil keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-76. Kemudian, tendangan penalti Michael Olise pada menit ke-90+5 membuat keadaan menjadi sama kuat 2-2.

Dengan begitu, Manchester City hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di Premier League. The Citizens berpeluang ditinggal semakin jauh oleh Liverpool, Arsenal, dan Aston Villa yang ada di atasnya.

Meski demikian, Pep Guardiola tetap mensyukuri hasil imbang kali ini. Menurut Guardiola, Man City tidak bermain maksimal dan membuat lawan bisa mencetak gol.

"Bukan nasib yang buruk. Kami pantas mendapatkannya. Kami membuang dua poin. Kami memberi lawan penalti dan pantas mendapatkannya," kata Guardiola dalam konferensi pers setelah laga menurut laporan Goal.

Pep Guardiola secara khusus menyoroti performa para strikernya. Manchester City gagal mencetak banyak gol kendati melepaskan 19 tembakan.

"Dengan 10 pemain di dalam kotak 18 yard, mereka harus bersabar. Bermain seperti itu membuat kami tidak menciptakan apa pun. Kami tidak cukup konsisten untuk menutup pertandingan," papar Guardiola.

Kini, Manchester City wajib mempersiapkan diri menyambut pertandingan Piala Dunia Antarklub di Arab Saudi. Erling Haaland dan kawan-kawan akan menantang Urawa Reds pada babak semifinal, Rabu (20/12).

Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.668

Bagikan