Penyihir Persebaya Absen Hadapi Persib, Djanur Siapkan Dua Pemain Ini

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Juli 2019
Penyihir Persebaya Absen Hadapi Persib, Djanur Siapkan Dua Pemain Ini
Damian Lizio menjalani latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya tidak akan tampil dengan kekuatan penuh pada laga menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7). Pasalnya, sang 'Penyihir dari Bolivia', Damian Lizio harus menjadi penonton lantaran akumulasi kartu. Sebagai gantinya, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menyiapkan pemain lain.

Total 16 pertandingan sudah dilalui Damian Lizio dengan masing-masing empat gol dan assist. Rinciannya di Liga 1, Damian Lizio menyumbangkan satu assist dari lima pertandingan. Di Piala Indonesia dari tiga laga, dia sudah menghasilkan dua gol dan satu assist. Sementara dengan delapan laga di Piala Presiden 2019, pemain berusia 30 tahun itu mencetak dua gol dan dua assist.

Angka tersebut cukup membuktikan Damian Lizio mempunyai peran cukup penting dalam permainan Bajol Ijo. Absennya pemain jebolan River Plate ini jelas meninggalkan posisi yang selama ini cukup vital sebagai pengatur serangan. Beruntung kedalaman skuat Persebaya di lini tengah cukup terjaga. Banyak pemain dengan kualitas tak beda dengan Damian Lizio di posisi tersebut.

Baca Juga:

Tiga Pemain Penting Persebaya Absen Hadapi Persib, Jalilov Sudah Siap

Persebaya Menang atas Persela dengan Banyak Catatan

Hal itu juga diakui oleh Djadjang Nurdjaman sang nahkoda Persebaya. Fandi Eko Utomo dan Rendi Irwan adalah pemain yang bisa ditugaskan untuk mengisi posisi Damian Lizio. Salah satu dari keduanya akan bekerja sama dengan Misbakus Solikin dan M. Hidayat di lini tengah.

“Kehilangan pemain yang kerap tampil ini sudah menjadi biasa. Karena kami masih bisa main bagus meski tanpa pemain inti,” ungkap pelatih yang akran disapa Djanur itu.

“Sudah kami siapkan, di posisi itu ada Fandi Eko dan Rendi Irwan, diantara dua pemain itu yang berpeluang. Mereka dalam kondisi yang baik, keduanya sudah siap dan sudah melakukan beberapa hal baik di pertandingan terakhir kami,” tandas pelatih berusia 60 tahun ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Damian Lizio Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan