Penyerang Baru Borussia Dortmund, Sebastien Haller Berjuang Hadapi Kanker

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 19 Juli 2022
Penyerang Baru Borussia Dortmund, Sebastien Haller Berjuang Hadapi Kanker
Sebastien Haller (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar buruk datang dari pramusim Borussia Dortmund. Sang penyerang anyar, Sebastien Haller didiagnosis menderita kanker testis.

Haller baru didatangkan Dortmund dari Ajax Amsterdam dengan biaya sekitar 35 juta euro. Ia diproyeksikan menggantikan peran Erling Haaland yang hengkang ke Manchester City.

Haller mencuri perhatian dunia sepanjang musim lalu. Ia sempat bersaing sengit dalam perburuan gelar top skorer Liga Champions dengan koleksi 11 gol.

Torehan tersebut membuat Haller dikaitkan dengan klub-klub besar. Namun Dortmund menjadi klub yang beruntung mendapatkannya.

Baca Juga:

Borussia Dortmund Dapatkan Pengganti Haaland

5 Calon Pengganti Robert Lewandowski di Bayern Munchen

Bukan Darwin Nunez, Erik ten Hag Pilih Sebastien Haller Jadi Striker Anyar Man United

Namun petaka datang saat Haller menjalani latihan pramusim bersama Dortmund di Swiss. Ia jatuh sakit sehingga tak bisa mengikuti program ini dengan maksimal.

Dari pemeriksaan tim dokter, Haller divonis menderita kanker testis. Pemain berusia 28 tahun itu pun langsung dipulangkan ke Jerman untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Sebastien Haller mengeluh tidak sehat setelah berlatih pada Senin (18/7) pagi. Dalam pemeriksaan medis intensif, tumor akhirnya ditemukan di testis pada siang hari," bunyi pernyataan resmi Dortmund.

"Dalam beberapa hari mendatang, pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan di pusat medis khusus."

Masalah ini membuat Haller terancam absen lama. Bukan tidak mungkin dirinya harus melewatkan musim 2022-2023.

Namun peluang Haller untuk kembali bermain masih terbuka. Banyak contoh pemain yang divonis menderita kanker mampu pulih dan melakoni comeback.

Absennya Haller membuat Dortmund putar otak mencari penggantinya. Die Borussen tampak harus kembali terjun ke bursa transfer untuk mencari penyerang baru.

Sebastien Haller Dortmund Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan