Penyebab UEA U-19 Bertekuk Lutut di Hadapan Timnas Indonesia U-19

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 24 Oktober 2018
Penyebab UEA U-19 Bertekuk Lutut di Hadapan Timnas Indonesia U-19
UEA U-19. (Instagram UEAFA).

BolaSkor.com - Uni Emirat Arab (UEA) U-19 tersingkir dari Piala Asia U-19 2018 dengan dramatis. Sempat memimpin Grup A hingga matchday kedua, di partai terakhir, armada Ludvoc Batelli kalah 0-1 dari Timnas Indonesia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/10).

Di klasemen akhir Grup A, UEA U-19 menempati peringkat ketiga dengan enam angka. Poin UEA U-19 sebenarnya sama dengan Qatar U-19 di peringkat pertama dan Timnas U-19 di posisi kedua. Tapi, UEA U-19 kalah produktivitas gol dengan dua negara itu.

Pelatih UEA U-19, Ludovic Batelli, menghardik permainan anak buahnya yang amat buruk di babak pertama. Itu menjadi penyebab timnya kebobolan di menit ke-22 via Witan Sulaeman.

"Kami bermain dengan dua babak berbeda. Babak pertama kami jelek, kalah penguasaan bola, dan tidak bisa menang di babak pertama dengan permainan seperti ini," ujar Batelli pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Saya tidak kaget lantaran Timnas U-19 sangat bagus. Mereka menunjukkannya dan mereka mengalahkan kita," katanya menambahkan.

Jeleknya mental para pemain diakui Batelli mempengaruhi permainan UEA U-19 di babak pertama. Padahal dengan hasil seri saja, UEA U-19 sudah dapat lolos ke babak delapan besar.

"Sebelum pertandingan kita tahu kalau kalah 0-1, kita tidak lolos. Target kita minimal seri, dan ingin menang. Mental pemain kita kurang baik. Tetapi inilah sepak bola. Kalah bukan hanya kesalahan satu pemain, seluruh pemain bertanggung jawab atas kekalahan ini," tutur pelatih asal Prancis itu.

Timnas Indonesia U-19 Uea u-19 Piala Asia U-19 Piala Asia U-19 2018
Posts

1.188

Bagikan