Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penyebab Shin Tae-yong Pakai Adi Satryo Ketimbang Nadeo saat Lawan Vietnam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Maret 2024
Penyebab Shin Tae-yong Pakai Adi Satryo Ketimbang Nadeo saat Lawan Vietnam
Starting Timnas Indonesia Vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan alasan dirinya memasang Muhammad Adi Satryo sebagai kiper utama Skuad Garuda saat melawan Vietnam, ketimbang menempatkan Nadeo Argawinata.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0, pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. Gol kemenangan Skuad Garuda dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas Indonesia Bungkam Vietnam di GBK

Apresiasi Vietnam Berikan Perlawanan Sengit, Shin Tae-yong Bangga dengan Kemenangan Timnas Indonesia

Dalam daftar susunan pemain, Muhammad Adi Satryo dipasang sebagai kiper utama. Ini menyebabkan tanda tanya ke mana Nadeo Argawinata.

Pasalnya, Adi Satryo baru comeback membela Timnas Indonesia sejak menderita cedera. Sedangkan Nadeo sedang dalam top peformance bersama Borneo FC Samarinda dengan 13 cleansheet.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Namun, Adi Satryo menjawab keraguan publik dan kepercayaan Shin Tae-yong. Kiper PSIS Semarang itu bermain apik sepanjang pertandingan.

"Nadeo ada cedera sedikit mulai dari di tim, makanya saya putuskan untuk memberi istirahat pada dia," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers usai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam.

Hasil ini menempatkan Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 4 poin dari 3 laga. Menggeser Vietnam yang turun di posisi ketiga dengan 3 poin dari 3 laga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia bertandang ke My Dinh Stadium untuk menghadapi Vietnam, Selasa (26/3) mendatang.

Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Shin Tae-yong Adi Satryo Nadeo Argawinata Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.178

Bagikan