Bursa Transfer

Penyebab Manchester United Kesulitan Jual Casemiro

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 Januari 2024
Penyebab Manchester United Kesulitan Jual Casemiro
Casemiro (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan kesulitan mencari klub yang bersedia menampung Casemiro. Ada satu hal yang menyebabkan masalah itu terjadi. Lantas, adakah solusinya?

Casemiro bukanlah pemain yang sudah lama memperkuat Manchester United. Ia baru bergabung dari Real Madrid pada musim panas 2022. Casemiro bagian dari revolusi yang ingin dilakukan Erik ten Hag di Man United.

Tidak heran, Manchester United bersedia menghabiskan 60 juta euro untuk menggaet pemain asal Brasil itu. Pengalaman dan mental juara yang dimiliki Casemiro diharapkan bisa menular ke pemain Man United lainnya.

Pada musim pertamanya, penampilan Casemiro cukup baik. Ia menjadi warna baru di sektor tengah Manchester United.

Baca Juga:

Ada Udang di Balik Batu, Kontrak Baru Wan-Bissaka Berkaitan dengan Michael Olise

Manchester United Kembalikan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur

Cari Striker dengan Harga Miring, Manchester United Lirik Eric Maxim Choupo-Moting

Namun, kondisi berubah pada musim kedua. Performa Casemiro dianggap menurun. Faktor cedera juga membuat karier Casemiro di Old Trafford jadi terhambat.

Keadaan kian pelik karena Sir Jim Ratcliffe yang kini memegang kendali operasional Manchester United tidak menyukai Casemiro. Ia menganggap Manchester United telah melakukan kesalahan ketika mendatangkan Casemiro. Tak pelak, isu kepergian semakin kencang.

Namun, menurut laporan The Sun, tidak mudah bagi Manchester United menemukan tim yang bersedia memboyong Casemiro. Kendala utamanya adalah faktor gaji yang besar.

Saat ini, Casemiro mendapatkan upah 350 ribu pounds atau sekitar Rp6,9 miliar per pekan. Nilai tersebut terlalu tinggi bagi tim-tim yang tertarik dengan Casemiro.

Meski demikian, bukan berarti peluang Casemiro angkat kaki lantas hilang. Sang gelandang bisa pergi ke Arab Saudi yang memiliki faktor finansial sangat kuat. Klub-klub di sana diyakini tidak akan kesulitan menggaji Casemiro sama seperti di Manchester United.

Casemiro Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan