Penyebab Iwan Setiawan Sebut Borneo FC Tidak Mudah Kalahkan Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Februari 2018
Penyebab Iwan Setiawan Sebut Borneo FC Tidak Mudah Kalahkan Arema FC
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. (BolaSkor.com/Twitter Borneo FC)

BolaSkor.com - Borneo FC berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1, pada laga kedua Grup A Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (25/2) kemarin. Hasil ini membuat Borneo FC menduduki klasemen sementara Grup A dengan raihan lima poin dari dua laga.

Borneo FC disusul Mitra Kukar (4 poin), PSIS Semarang (2 poin), dan Arema FC yang berada di dasar klasemen dengan raihan satu poin.

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, membeberkan bahwa anak-anak asuhannya tidak mudah mengalahkan Arema FC. Itu terbukti kala Borneo FC unggul dua gol tanpa balas, bisa kebobolan. Pasalnya, menurut eks pelatih Persija Jakarta tersebut, tim Singo Edan merupakan klub bermental juara.

"Saya sudah mengingatkan ketika skor 2-0, bahwa faktor psikologis akan berperan. Apa yang saya khawatirkan akhirnya terjadi. Arema tampil dominan (di babak kedua dan membalas satu gol), dan membuat kami tertekan," ucap Iwan Setiawan.

"Memang tidak mudah mengalahkan Arema, yaitu tim dengan mental juara," tambahnya.

Di sisi lain, Iwan Setiawan enggan jemawa yang menyebut Borneo FC menjadi favorit untuk mempertahankan gelar juara Piala Gubernur Kaltim. Sebelumnya, tim Pesut Etam merupakan juara Piala Gubernur Kaltim edisi pertama pada tahun 2016 lalu.

"Anggapan (mengunggulkan Borneo untuk juara) itu berlebihan. Kami belum apa-apa," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Borneo FC Arema FC Piala Gubernur Kaltim 2018 Iwan setiawan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan