Penyakit Barcelona: Limbung pada Menit Pertama

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 25 Januari 2024
Penyakit Barcelona: Limbung pada Menit Pertama
Athletic Bilbao Vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Masalah Barcelona pada musim ini mulai terlihat. Barca kerap kebobolan pada menit pertama. Ironisnya, menurut statistik, catatan pada musim ini sama buruknya dengan gabungan 18 musim sebelumnya.

Barcelona menghadapi Athletic Bilbao pada pertandingan perempat final Copa del Rey 2023-2024, di San Memes, Kamis (25/1) dini hari WIB. Sebelumnya, Barcelona bersua Unionistas pada babak 16 besar.

Sayangnya, langkah Barcelona terhenti pada babak perempat final. Barcelona kalah dengan skor 4-2 melalui drama di babak tambahan. Barcelona kebobolan dua gol pada periode itu setelah sebelumnya bermain 2-2 dalam 90 menit.

Baca Juga:

Kemenangan Madrid Berbau Kontroversi, Presiden Barcelona Kirim Komentar Pedas

7 Pemain Top Eropa yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2023-2024

Hasil Pertandingan: Liverpool Melaju ke Final, Langkah Barcelona Terhenti

Kekalahan kali ini juga semakin menunjukkan kelemahan Barcelona pada musim 2023-2024. Sebab, Barcelona kembali kebobolan ketika pertandingan belum genap satu menit.

Pada laga ini, gawang Barcelona bergetar berkat aksi Gorka Guruzeta pada detik ke-36. Guruzeta memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Barcelona.

Opta Jose mencatat, Barcelona sudah kebobolan tiga kali pada menit pertama di semua kompetisi musim ini. Jumlah itu sama jika dibandingkan dengan gabungan 18 musim sebelumnya (dua di musim 2011-2012 dan satu di musim 2014-2015).

Tak pelak, menjaga konsentrasi pada awal laga menjadi pekerjaan rumah bagi Xavi Hernandez. Jika tidak, akan sulit untuk meraih kemenangan ketika telah tertinggal pada awal pertandingan.

Berbicara usai laga, Xavi mengakui Barcelona tidak maksimal pada pertandingan kali ini. Namun, ia juga menyadari jika Bilbao bukan lawan yang mudah dikalahkan.

"Kami telah mencobanya. Menurut saya, kami bermain dengan baik melawan tim yang kuat di kandang sendiri. Kami bangga telah mencobanya," papar Xavi.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Kini, tinggal dua trofi yang mungkin diraih Barcelona pada musim ini. Dua trofi itu adalah LaLiga dan Liga Champions.

"Kami harus membangun diri kembali dan bersaing di LaLiga plus Liga Champions," tegas Xavi.

Barcelona saat ini bertengger pada posisi ketiga klasemen sementara LaLiga dengan tertinggal delapan poin dari Girona yang ada di puncak klasemen. Sementara itu, Barcelona akan bersua Napoli pada babak 16 besar Liga Champions.

Athletic Bilbao Barcelona Breaking News Copa del Rey
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan