Penutupan Bursa Transfer, Manchester United Dapatkan Alex Telles dan Edinson Cavani

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 06 Oktober 2020
Penutupan Bursa Transfer, Manchester United Dapatkan Alex Telles dan Edinson Cavani
Alex Telles gabung Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United merampungkan kedatangan dua pemain anyar, Alex Telles dan Edinson Cavani, jelang penutupan bursa transfer musim panas 2020. Kedua pemain sudah menyelesaikan rangkaian tes kesehatan untuk menjadi penggawa The Red Devils.

Alex Telles menjadi satu di antara pemain yang terus dikaitkan dengan Manchester United. Bahkan, berita soal sang pemain tak kalah dengan Jadon Sancho yang sering dikaitkan dengan Manchester United.

Namun, The Red Devils kesulitan mendapatkan kata sepakat dengan Porto. Sebab, Porto menginginkan setidaknya 25 juta pounds untuk bek 27 tahun tersebut.

Pada akhirnya, setelah negosiasi panjang, Manchester United menjadi pemenang. Fabrizio Romano melaporkan kedua klub sepakat pada angka sekitar 15 juta euro ditambah bonus. Sang pemain meneken kontrak empat tahun plus opsi perpanjangan satu tahun.

"Manchester United dengan senang hati mengkonfirmasi kedatangan Alex Telles dari FC Porto. Sang bek telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi," demikian pernyataan laman resmi United.

Baca Juga:

You'll Never Walk Alone, Manchester United

Datang Tidaknya Memphis Depay ke Barcelona Bergantung pada Manchester United

Maguire-Bailly Buat Blunder Berbuah Gol Tottenham, Manchester United Butuh Bek Baru

Alex Telles

Setelah tampil mengecewakan di Inter Milan, Alex Telles menunjukkan grafik peningkatan di Porto. Sebelumnya, ia juga sempat membela Galatasaray.

Pada musim lalu, Alex Telles mengemas 13 gol plus 12 assist dalam 49 pertandingan. Secara keseluruhan, Telles tampil dalam 195 duel bersama Porto dengan catatan 26 gol plus 57 assist.

Alex Telles akan bersaing dengan Luke Shaw dan Brandon Williams pada posisi bek kiri. Selain itu, Telles juga bisa didorong menjadi pemain sayap.

Selain Telles, Manchester United juga kedatangan penyerang baru. Man United memboyong Edinson Cavani yang datang dengan status bebas transfer.

Edinson Cavani tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Paris Saint-Germain. Penyerang asal Uruguay tersebut pun sempat dikaitkan dengan Atletico Madrid dan sejumlah klub dari Italia.

Edinson Cavani

Namun, pada akhirnya, Cavani menjadi pemain anyar Manchester United. Cavani akan melengkapi barisan ujung tombak The Red Devils yang sudah dihuni Mason Greenwood, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Odion Ighalo.

Meski berstatus bebas transfer, Edinson Cavani membuat Manchester United mengeluarkan uang 10 juta euro. Dana tersebut sebagai kompensasi untuk agen Cavani yang bekerja membawa sang klien ke Old Trafford. Sementara itu, Cavani meneken kontrak berdurasi dua tahun.

Manchester United berharap, kedatangan Edinson Cavani dan Alex Telles akan meningkatkan kualitas permainan. Sebab, saat ini The Red Devils sedang tampil angin-anginan. Terbaru, Paul Pogba dan kawan-kawan dilibas Tottenham Hotspur 6-1 di Old Trafford.

Breaking News Manchester United Alex Telles Edinson Cavani Bursa transfer
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan