Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 Untungkan Karate Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 06 April 2020
Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 Untungkan Karate Indonesia
Karateka Indonesia, Ceyco Georgia. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PB Forki, Djafar Djantang, menilai penundaan Olimpiade Tokyo 2020 berdampak positif bagi karateka Indonesia. Dengan ditundanya ajang empat tahunan tersebut, kemungkinan wakil Tanah Air lolos semakin besar.

Sebelum tampil di Olimpiade, karateka Indonesia harus tampil pada World Olympic Qualification Tournament di Paris, Prancis. Ajang kualifikasi itu sedianya berlangsung pada 8-10 Mei 2020.

Namun, dengan adanya pandemi virus corona, World Olympic Qualification Tournament ditunda hingga 26-28 Juli 2020.

Baca Juga:

Ikuti MotoGP, NBA Bakal Gelar Turnamen Virtual

Pemilik New York Knicks Positif Terpapar Virus Corona

“Menghadapi Olimpiade tahun depan, ada hal positif yang bisa kami manfaatkan supaya bisa meraih kuota itu," ujar Djafar.

"Karena itu kami dan tim pelatih menyiapkan program untuk atlet di daerah masing-masing. Untuk mereka ikuti dan bisa dipantau dari pusat," tambahnya.

Indonesia harus berjuang keras jika ingin meloloskan wakil ke Olimpiade. Minimal, setiap karateka Tanah Air harus berada di peringkat empat besar pada akhir penghitungan kualifikasi.

Saat ini, seluruh karateka Indonesia masih berada di luar 10 besar. Ahmad Zigi Zaresta yang menempati peringkat ke - 24 dunia memiliki peluang paling besar.

Breaking News Karate Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan