Penjelasan ‘Sayap Suci’ Terkait Penanganan Medis Hero Tito

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 06 Maret 2022
Penjelasan ‘Sayap Suci’ Terkait Penanganan Medis Hero Tito

BolaSkor.com - Dunia tinju Indonesia berduka. Satu di antara talenta terbaik ring di Tanah Air, Hero Tito, berpulang dunia.

Hero meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, pada 3 Maret 2022. Sebelumnya, Hero mengalami pendarahan otak setelah berhadapan dengan James Mokoginta pada ajang Holywings Sport Show.

Hero terjatuh pada ronde ketujuh setelah menerima pukulan beruntun. Dalam insiden tersebut, Holywings Sport Show mendapat sorotan akan penanganan medis Hero.

Tak ingin bola panas terus bergulir, Co-founder Holywings, Ivan Tanjaya , buka suara. Ivan menyebut, penanganan medis Hero sudah sesuai standar.

Adanya tim medis yang standby selama acara, serta Kami sudah menyiapkan Jalur khusus dari Stage untuk keluar gedung yang bersih dari penonton untuk menuju ambulans.

Hero sempat di tandu dari ring, kemudian saat di lorong khusus evakuasi dipindahkan ke tandu dorong ( Stretcher ) untuk dimasukkan ke Ambulans.

“Ambulans sudah kami siapkan sejak awal, jauh sebelum acara dimulai. Untuk ambulance kami pilih yg sudah ada fasilitas mini ICU-nya di dalamnya, yg dimana di dalamnya sudah ada EKG ( monitor jantung ), Tabung Oksigen, termasuk Ventilator mini untuk membantu pernafasan, automatic external defibrillator untuk memacu jantung dan mengecek kondisi jantung, alat penyedot cairan, serta fasilitas bedah ringan,” ujar Ivan.

“Untuk RS rujukan waktu itu dipilih RS Tebet karena dekat, tidak macet dan sebagai penangan cepat untuk tindakan awal. Baru kemudian di rujuk ke RS Mitra Kelapa Gading karena harus segera melakukan oprasi di bagian kepala karena hero tito sudah mengalami penggumpalan darah di otak.”

“Jadi kami selaku pihak venue dari acara HSS BOXING sebenarnya sudah mengantisipasi kejadian seperti hero tito dengan sebaik-baiknya, namun Tuhan berkehendak lain dan kami semua sangat terpukul dengan kehilangan Hero,” imbuhnya.

Insiden Hero menjadi pukulan bagi Holywings. Apalagi, ini meruoakan event olahraga pertama mereka.

Holywings juga tak akan lari dari tanggung jawab. Ada bantuan yang akan diberikan kepada keluarga Hero.

“Kami akan memberikan santunan kepada ke 2 anaknya sebesar 5jt rupiah untuk 10 tahun kedepan, dengan harapan ke 2 anak hero tito bisa mendapatkan pendidikan dan kehidupan yang layak setelah di tinggal oleh ayahnya,” ujar Ivan.

Breaking News Tinju
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan