Penjelasan Manajemen PSIS Semarang soal Pemecatan Jafri Sastra dari Jabatan Pelatih

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Agustus 2019
Penjelasan Manajemen PSIS Semarang soal Pemecatan Jafri Sastra dari Jabatan Pelatih
Pelatih Jafri Sastra. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang mengambil keputusan tegas dengan memecat pelatih kepala Jafri Sastra jelang lawan Semen Padang, 14 Agustus 2019. Komisaris PSIS Kairul Anwar yang didampingi jajaran manajemen tim menjelaskan keputusan berat ini terpaksa dilakukan usai melakukan evaluasi tim secara menyeluruh.

"Kami sudah memanggil sebelumnya, dan manajemen memutuskan menghentikan beliau sebagai pelatih kepala PSIS. Kami terima kasih kepada coach Jafri Sastra yang sudah berjuang sehingga tim tetap di Liga 1 dan beberapa bersama tim musim ini," kata Kairul Anwar, Kamis (8/8) di Mess PSIS Jalan Semeru Dalam Semarang.

Kairul menambahkan sambil mencari pelatih kepala baru, pihaknya menunjuk tiga pelatih carateker yaitu dua direktur teknik PSIS, Bambang Nurdiansyah, dan M Ridwan, serta asisten pelatih Widyantoro.

Baca Juga:

Manajemen PSIS akan Evaluasi Pasca Kekalahan Beruntun

Kunci Sukses Persipura Jayapura Menang Atas PSIS Semarang

Penjelasan manajemen PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

"Kami masih berkomunikasi dan mencari pelatih kepala. Sementara persiapan jelang lawan Semen Padang kami tunjuk carateker direktur teknik Bambang Nurdiansyah, M Ridwan, dan Widyantoro. Nanti kalau sudah fix siapa pelatih barunya akan kami umumkan," jelas Kairul yang juga pengacara ini.

Seperti diketahui dampak kekalahan PSIS tiga kali beruntun di kandang berujung pemecatan Jafri Sastra sebagai pelatih skuat Mahesa Jenar. Total empat laga kandang dialami Harinur Yulianto dkk. Yaitu lawan Kalteng Putra, 0-1, Persib Bandung, 0-1, Tira Persikabo 0-2, dan terbaru Persipura Jayapura 1-3.

"Kami dari awal sudah mematok target untuk coach Jafri. Paling tidak bermain di kandang jangan sampai kalah atau seri. Tapi empat kandang kalah dan semoga ke depan lebih baik untuk PSIS," pungkas Manajer Tim Setyo Agung Nugroho. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Jafri sastra Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan