Pengorbanan Empat Kali Tidak Berlebaran Bareng Keluarga, Zigi Zaresta Hattrick Emas SEA Games

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 06 Mei 2023
Pengorbanan Empat Kali Tidak Berlebaran Bareng Keluarga, Zigi Zaresta Hattrick Emas SEA Games

BolaSkor.com - Atlet karate Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, menorehkan prestasi gemilang di SEA Games Kamboja 2023. Zigi mencatatkan hattrick medali emas di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

Teranyar Zigi merebut medali emas di SEA Games 2023. Berlaga di Chroy Changvar International Convention & Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu Zigi sukses menjadi yang terkuat di nomor mens kata individual putra.

Zigi mengalahkan wakil Malaysia, Aiqal Asmadie, dengan skor 39,6. Sementara lawannya mendapat skor 39,4.

Kesuksesan ini membuat Zigi menyamai prestasi pada SEA Games 2019 dan 2022. Di dua kesempatan itu, Zigi juga menyabet kepingan emas.

"Alhamdulillah saya mengucap syukur, kemenangan kali ini bukan karena saya hebat, tapi atas rezeki dari Tuhan. Karena tadi saya ada melakukan sedikit kesalahan dan itu sangat fatal dan itu beda tipis sama Malaysia. Tapi Alhamdulillah ini memang rezeki dari Yang Maha Kuasa," kata Zigi.

"Alhamdulillah saya ikut SEA Games empat kali dan ini emas ketiga saya," ujarnya menambahkan.

Kesuksesan Zigi ini diraih dengan pengorbanan besar. Dia rela tidak merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga selama empat tahun terakhir.

Namun, baginya, sebagai seorang atlet, pengorbanan itu merupakan sebuah kebanggaan apalagi jika berbuah prestasi berupa medali emas.

"Tentunya saya pribadi sih ketulusan dalam berproses dan keikhlasan dalam berproses. Alhamdulillah selama saya pelatnas dari 2020 hingga 2023, saya belum pernah merasakan Idulfitri bersama keluarga, jadi ya demi Indonesia, demi Indonesia Raya berkumandang dan bendera Merah-Putih berkibar di tiang tertinggi," ucapnya.

Tambahan medali dari Zigi ini membuat Tim Indonesia mengumpulkan enam emas. Sebelumnya, emas dipersembahkan tim sepeda, atletik, dan aquathlon.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Breaking News Karate SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan