Pengganti Andritany untuk Laga Persija Kontra Home United Harus Penuhi Ini

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Mei 2018
Pengganti Andritany untuk Laga Persija Kontra Home United Harus Penuhi Ini
Pelatih kiper bersama tiga penjaga gawang Persija. (persija.id)

BolaSkor.com - Siapa pengganti Andritany Ardhiyasa di laga leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di kandang Home United, Selasa (8/5), belum diketahui. Setidaknya ada dua kiper yang berpeluang mengawal gawang skuat Macan Kemayoran.

Keduanya adalah Daryono dan Rizky Darmawan. Kedua kiper ini menjadi opsi setelah Andritany Ardhiyasa bermasalah.

Seperti diketahui, Andritany mengalami persoalan di wajah ketika membela Timnas Indonesia di PSSI Anniversary Cup 2018. Benturan dengan penggawa Uzbekistan membuat dirinya mengalami retak di bagian wajah. Andritany harus menjalani operasi pada Sabtu (5/5) dan sebelumnya diprediksi akan absen selama 3 bulan.

"Secara keseluruhan dua kiper ini sudah siap untuk menggantikan Andritany yang terkena musibah kemarin. Untuk siapa nantinya bermain, kami pantau terus. Dua-duanya sangat berpeluang tapi kami lihat kondisi terakhirnya hingga Senin nanti," jelas pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi.

Pelatih kiper termasuk pelatih kepala Stefano Cugurra akan melihat beberapa hal dalam penentuan pengganti Andritany dalam laga melawan Home United. "Untuk menentukan penggantinya, semua aspek kami lihat diantaranya teknik, fisik, dan pastinya mental."

"Apalagi ini AFC dan kami main di luar. Kiper yang memiliki mental yang terbaik dan memiliki psikologis bagus dipastikan akan jadi kiper utama di laga ini. Sekali lagi saya tidak bisa bilang sekarang juga karena akan memengaruhi psikologis dari dua kiper ini."

"Saya selalu bilang walaupun Andritany kiper utama, kalian bukan berarti jauh dari Andritany dan kalian bisa. Secara materi dan keseluruhan teknik mereka berdua sama cuma kesempatan belum ada. Nah, Andritany sudah menunjukkan kapasitasnya saat diberikan kesempatan, kini giliran mereka diberikan kesempatan maka harus buktikan," sambung Ahmad Fauzi.

Breaking News Persija jakarta Andritany Ardhiyasa Daryono Piala AFC 2018 Home united Rizky Darmawan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan