Pengaruh Rossi dalam Karier Balap Lando Norris

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 18 Oktober 2023
Pengaruh Rossi dalam Karier Balap Lando Norris

BolaSkor.com – Valentino Rossi tidak hanya memberikan pengaruh besar dalam dunia MotoGP. Faktanya pembalap berjuluk The Doctor itu juga berhasil menempatkan diri sebagai sosok yang disegani oleh para pembalap Formula 1, salah satunya Lando Norris.

Tengok saja saat Norris menjadikan Rossi sebagai idolanya. Bahkan pembalap McLaren itu mengaku Rossi turut andil dalam menentukan masa depannya di dunia balap.

“Saat berumur lima tahun, saya bahkan tidak tahu apa itu go-kart sampai saya menginjak umur tujuh tahun. Di saat itu saya memiliki quad bike lalu motor trail. Hal ini jelas membuat saya tertarik dengan dunia balap, lalu saya ingat menonton acara televisi di Inggris dan menyukai motor,” kata Norris dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Saat itu melihat Rossi menjalani banyak pertarungan dan persaingan luar biasa. Dua kejadian terbaik yang saya ingat adalah ketika dia melawan Casey Stoner di Laguna Seca”.

“Kemudian saat dia dan Jorge Lorenzo bersaing di Barcelona. Ketika itu Rossi mampu menyalipnya di tikungan terakhir. Itu adalah momen paling keren yang pernah terjadi,” tambahnya.

Kehadiran Rossi tidak hanya mempengaruhi karirnya dalam dunia balap saja. Ternyata Norris juga pernah menjadikan legenda MotoGP itu sebagai sumber inspirasi dalam mendesain helmnya.

“Ketika saya mulai berkompetisi, Rossi dijadikan inspirasi desain helm. Saga memberikan helm kepada desainer dan berkata, ‘Saya mengagumi Rossi!’ dan dia mendesain dengan warna hitam dan orange. Rossi memiliki desain matahari dan bulan, sementara saya dua matahari. Desain ini lantas beradaptasi dan berkembang selama beberapa tahun,” ungkap Norris.

Norris turut menceritakan pengalaman pertamanya saat bertemu sang idola. Saat itu rekan satu tim Oscar Piastri ini mengaku sangat bahagia ketika berhadapan langsung dengan Rossi.

“Saya tidak pernah datang melihat MotoGP saat kecil, tetapi ketika menjadi pembalap Formula 1, saya cukup beruntung bisa datang ke seri MotoGP Inggris di musim 2021,” tutur Norris.

“Bertemu Rossi sangat luar biasa. Saya berada di sana untuk bertemu dengan dia dan ini hal yang sangat membanggakan. Dia orang yang saya idolakan dan membuat saya tertarik berkarir di dunia balap. Siapa yang tahu, mungkin saja jika saya tidak mengikuti Rossi, atau tertarik dengan motor, saya tidak akan terjun ke dunia balap. Atau mungkin saja ketertarikan ini akan muncul belakangan,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan