Pengalaman Martin Dubravka di Manchester United: Singkat, tapi Mengesankan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Januari 2023
Pengalaman Martin Dubravka di Manchester United: Singkat, tapi Mengesankan
Martin Dubravka (Twitter)

BolaSkor.com - Dua bulan. Itulah waktu singkat penjaga gawang asal Slovakia, Martin Dubravka, yang dihabiskan sebagai pemain Manchester United. Dubravka dipanggil kembali oleh klub induknya Newcastle United.

Seperti diketahui, Dubravka gabung Man United pada September dengan skema pinjaman setelah klub meminjamkan Dean Henderson ke Nottingham Forest. Dubravka (33 tahun) dimainkan dua kali oleh Erik ten Hag di Piala Liga.

Seyogyanya dalam klausul kontrak ada peluang Dubravka dipermanenkan Man United, tetapi Newcastle memanggilnya kembali untuk jadi pelapis bagi Nick Pope serta mentor bagi Karl Darlow dan Mark Gillespie, sementara kontrak Loris Karius berakhir pada Januari 2023 ini.

Perjalanan karier Martin Dubravka memang singkat bersama klub penilik 20 titel Premier League, tetapi baginya pengalaman itu mengesankan dan ia mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang ada di klub.

Baca Juga:

Respons Positif Marcus Rashford setelah Dihukum Erik ten Hag

Cari Penyerang, Manchester United Dikaitkan dengan Dua Nama Kurang Terkenal

Misteri Striker Baru Pengganti Cristiano Ronaldo di Manchester United

"Hai teman-teman, saya telah dipanggil dari pinjaman di Manchester United dan akan kembali ke Newcastle," tutur Dubravka di Instagram.

"Meski singkat ini merupakan pengalaman yang menyenangkan di Manchester dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua pelatih, staf, pemain, dan penggemar MUFC atas kehangatan dan dukungan mereka selama masa peminjaman saya."

"Mengenai Newcastle, saya senang melihat klub membuat awal musim yang mengesankan! Newcastle adalah rumah saya dan saya akan kembali untuk mendukung skuad dan grup penjaga gawang untuk paruh kedua musim ini."

"Seperti biasa saya akan memberikan segalanya untuk tim dan akan berkontribusi dengan cara apapun yang saya bisa untuk semoga musim yang tak terlupakan. Semoga Anda semua mendapatkan tahun baru yang sangat bahagia!"

Kepergian Dubravka mengurangi kuantitas kiper di Man United. Erik ten Hag hanya punya Tom Heaton sebagai pelapis David De Gea. Heaton sudah berusia 36 tahun, tetapi masih bisa diandalkan dan mendekati total 400 penampilan klub.

Memanggil kembali Henderson juga bukan opsi karena ia jadi kiper utama di Nottingham dan sejauh ini sudah bermain 15 kali. Jika kembali ia hanya akan menghangatkan bangku cadangan Man United dan melapis De Gea.

Manchester United Premier League Martin Dubravka
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.237

Bagikan