Pengalaman Diego Assis Menguatkan Keyakinan Pelatih Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Februari 2021
Pengalaman Diego Assis Menguatkan Keyakinan Pelatih Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memiliki keyakinan tinggi pada sosok gelandang asal Brasil, Diego Assis Figueiredo. Eks Madura United punya segudang pengalaman yang bisa membantu Serdadu Tridatu berprestasi.

Teco, sapaan akrabnya, sudah merasakan kehebatan Diego Assis sejak menangani Persija Jakarta. Diego pernah menjebol gawang Persija dan membawa Persela Lamongan menang 2-0 di Surayaja pada 20 Mei 2018 lalu.

Secara keseluruhan Diego mencatatkan enam gol dalam 28 penampilan bersama Persela di Liga 1 2018. Sementara ketika memperkuat Madura United dalam 16 laga di Liga 1 2019, Diego mengemas dua gol dan enam assists.

Baca Juga:

Resmi Gabung Bali United, Diego Assis Bicara Target

Bali United Bisa Kembali Pinjamkan Pemain ke Luar Negeri

Kehadiran Diego melengkapi formasi empat pemain asing Bali United. Sebelumnya sudah ada Brwa Nouri, Melvin Platje, dan Willian Pacheco. Tiga pilar asing ini merupakan kunci ketika Bali United juara Liga 1 2019.

"Dia pemain yang kita butuhkan dalam tim. Berposisi gelandang serang. Dia sudah beradaptasi sama negara Indonesia. Sudah main di Persela dan Madura United," terang Teco di Mes Bali United, Kamis (4/2) pagi.

Teco tak sekadar mengamati kiprah Diego Assis di Indonesia. Dia pun tahu tentang prestasinya ketika berada di Finlandia. Diego pernah meraih gelar Liga Finlandia 2016 bersama klub IFK Mariehamn.

"Diego Assis pernah main di Eropa dan Arab Saudi. Sekarang dia cuma butuh adaptasi sama tim Bali United. Saya pikir pemain ini bisa bantu banyak di Bali United," tutur Teco.

Diego Assis segera memulai program latihan bersama Bali United. Diego Assis bersama para pemain lain menjalani swab test PCR di Mes Bali United, Kamis pagi. Latihan dilakukan setelah hasil swab test keluar. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Diego Assis Bali United Stefano Cugurra Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan