Pengalaman di Portugal Jadi Modal Sergio Silva Hadapi Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 01 September 2021
Pengalaman di Portugal Jadi Modal Sergio Silva Hadapi Liga 1
Sergio Silva. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Sergio Silva bakal menjadikan pengalamannya berkarier di kompetisi Portugal untuk bisa bersaing di Liga 1 2021/2022 nanti.

Dibanding 3 kompatriotnya di Arema FC, Sergio menjadi satu-satunya pemain yang memang belum pernah mengecap pengalaman berkarier di luar Portugal.

Kariernya semenjak mentas dari tim junior UD Oliveirense, memang dihabiskan untuk klub yang berlaga di Liga Portugal 2 itu. Praktis, Arema FC menjadi klub pertama dalam kariernya di luar Portugal.

"Saya memang sebelumnya tidak pernah tahu tentang sepak bola Indonesia. Tapi, itu yang akan menjadi tantangan besar bagi saya," kata bek bernama lengkap Sergio Domingos Reis Silva itu kepada media.

Baca Juga:

Profil Tim Liga 1 2021/2022: Arema FC

Arema FC Resmi Umumkan Perekrutan Sergio Silva

Namun, jam terbang tinggi itu yang menjadikan modal bagi Sergio untuk bersaing di Liga 1. Karena seperti diketahui, kompetisi Portugal berada di grade A atau tertinggi dalam hal kualitas sepak bola di Eropa.

Dari data Transfermarkt, bek berusia 27 tahun itu telah mencatat 165 penampilan alias lebih dari 2 ribu menit di Liga Portugal 2 dengan 6 gol.

Sedangkan pada musim 2020/2021 lalu, Soccerway mencatat Sergio hanya mengecap 5 kali pertandingan plus 1 gol untuk CD Feirense.

"Saya berharap, pengalaman di Portugal bisa memberi efek positif bagi tim ini. Saya ingin membantu tim ini mencapai target," bebernya.

"Karena meski hanya kompetisi level dua, namun sepak bola Portugal (salah satu) yang terbaik," pungkas Sergio. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Sergio Silva Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan