Pengakuan dan Semangat Pantang Menyerah Bek Persib di Timnas U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 23 Desember 2020
Pengakuan dan Semangat Pantang Menyerah Bek Persib di Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto akui mengalami peningkatan selama menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19/U-20. Terutama mengenai mental.

Menurutnya, saat ini mentalnya semakin hari semakin membaik. Kondisi ini yang membuat kepercayaan dirinya ini semakin meningkat dalam menjalankan tugasnya bersama Garuda Nusantara.

Namun, pemain yang baru dipromosikan Persib musim ini akui program latihan di Timnas U-19 ini cukup berat. Ini merupakan kali pertamanya Kakang Rudianto mendapatkan program latihan yang menguras banyak stamina.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Bawa 27 Pemain untuk TC Timnas U-19 di Spanyol

Tiga Pemain di Luar Negeri Ikut TC Timnas U-19 di Spanyol

"Terasa berat mungkin karena belum terbiasa juga latihan sehari tiga kali dengan intensitas berat semuanya," ungkap Kakang saat dihubungi, Rabu (23/12).

Meski demikian, Kakang mengaku tak patah semangat. Kapten Garuda Select Jilid II ini berusaha dengan keras melahap seluruh program yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

"Sudah hampir 10 harian baru saya bisa mengimbangi yang lainnya juga. Mengimbangi fisik pemain yang lama dan kesini-kesini sudah enakan di fisik, nggak terlalu jauh juga sama yang pemain lama," tuturnya.

Kondisi ini, lanjutnya yang membuat Kakang tetap semangat menjalani program pemusatan latihan atau training camp (TC) bersama timnas U-19 yang telah berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Lapangan D Panahan Gelora Bung Karno, serta Hotel Fairmont, Jakarta sejak 13 November lalu.

"Apalagi semuanya, teman-teman respect," pungkasnya.

Rencananya Timnas U-19 akan melanjutkan program TC-nya di Spanyol dan terselip nama Kakang Rudianto dalam daftar pemain yang dibawa. Skuat Shin Tae-yong ini dijadwalkan akan berangkat pada 26 Desember hingga 31 Januari 2021 mendatang.

TC ini dilakukan timnas U-19 sebagai salah satu upaya agar bisa tampil maksimal di dua ajang besar yang akan diikuti. Yakni Piala Asia U-19 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Kakang Rudianto Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan