Pencak Silat Kembali Persembahkan Medali Emas Asian Games 2018 untuk Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 29 Agustus 2018
Pencak Silat Kembali Persembahkan Medali Emas Asian Games 2018 untuk Indonesia
Sugianto. (ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda/nak/18)

BolaSkor.com - Pencak Silat membuktikan sebagai pendulang medali emas Asian Games 2018 terbanyak bagi kontingen Indonesia. Kali ini, medali emas dipersembahkan oleh Sugianto.

Sugianto mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 ke-25 untuk kontingen Indonesia. Medali itu sekaligus yang ke-72 untuk perwakilan negara penyelenggara.

Sugianto mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 dari nomor seni pencak silat tunggal putra. Pertandingan berlangsung di padepokan pencak silat TMII, Rabu (29/8).

Dalam pertandingan Asian Games 2018 tersebut, Sugianto berhasil meraih poin tertinggi, 471. Jumlah itu unggul 11 poin dari wakil Thailand, Ilyas Sadara, di posisi kedua.

Sementara itu, medali perunggu Asian Games 2018 menjadi milik wakil Filipina, Almohaidib Abad. Pesilat itu menempati peringkat ketiga dengan koleksi nilai 455.

Perolehan Sugianto membuat pencak silat menyumbangkan 10 medali Asian Games 2018 untuk kontingen Indonesia. Dari jumah tersebut, sembilan di antaranya adalah medali emas.

Artinya, Sugianto mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 kesembilan untuk Indonesia dari cabang olahraga pencak silat. Sejauh ini, baru Amri Rusdana yang memberikan medali perunggu dari cabang olahraga tersebut.

Sebelum Sugianto, medali emas Asian Games 2018 pencak silat diraih oleh Yola Primadona/Hendy, Abdul Malik, Iqbal Candra Pratama, Komang Harik Adi Putra, Aji Bangkit Pamungkas, tim putra, Arumsari Puspa, dan Sarah Tria Monita.

Meski begitu, Indonesia masih berpeluang menambah medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga pencak silat pada hari ini. Masih ada lima pertandingan yang berpeluang meraih medali emas.

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Asian games Asian games 2018 Medali Emas Pencak Silat Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan