Penawaran Menarik Liga Super Eropa untuk Suporter

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 21 Desember 2023
Penawaran Menarik Liga Super Eropa untuk Suporter
Liga Super Eropa (Twitter)

BolaSkor.com - Liga Super Eropa kembali membuat gaduh sepak bola Eropa. Kendati demikian, ada satu terobosan menarik yang menguntungkan bagi para suporter.

Nafas Liga Super Eropa kembali berembus setelah Pengadilan Kehakiman Uni Eropa (CJEU) mengeluarkan keputusannya pada hari ini. CJEU menganggap UEFA dan FIFA telah memonopoli sepak bola karena mengancam memberikan hukuman kepada klub yang berpartisipasi di Liga Super Eropa.

Tak pelak, Real Madrid dan Barcelona sebagai dua klub terakhir yang mendukung Liga Super Eropa pun semringah. Bahkan, presiden Los Blancos, Florentino Perez, telah mengeluarkan pernyataan.

Baca Juga:

Florentino Perez Tegaskan Proyek Liga Super Eropa Dimulai Kembali

Cuci Gudang, Seluruh Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual

Keputusan yang Membuat Liga Super Eropa Bangkit dari Kubur

Perez menganggap, keputusan itu adalah kemenangan dan kebebasan bagi sepak bola. Tidak ada lagi satu pihak yang melakukan monopoli terhadap sepak bola.

Format Liga Super Eropa pun telah dirilis. Kompetisi terdiri dari tiga divisi, yakni Star (16 tim), Gold (16 tim), dan Blue (32 tim). Kompetisi akan dilangsungkan dengan format liga dan play-off. Selain itu, sistem promosi dan degradasi juga akan diterapkan.

Selain sistem kompetisi yang berbeda dengan Liga Champions, Liga Super Eropa juga punya satu keunggulan yang menarik, khususnya untuk suporter. Sebab, seluruh pertandingan Liga Super Eropa bisa disaksikan secara gratis.

Hal itu tidak ditemui di Liga Champions. Ada beberapa laga yang hanya bisa disaksikan jika berlangganan.

Pada saat berita ini dibuat, Manchester United, Bayern Munchen, Atletico Madrid, dan Sevilla adalah deretan klub yang telah menyatakan diri menolak Liga Super Eropa. Mereka memilih tetap bergandengan tangan dengan UEFA.

Liga Super Eropa Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.202

Bagikan