Penataran Pelatih Lisensi C Dihelat, Perbasi DKI Jakarta Terus Lakukan Terobosan

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 19 Oktober 2023
Penataran Pelatih Lisensi C Dihelat, Perbasi DKI Jakarta Terus Lakukan Terobosan

BolaSkor.com - Perbasi DKI Jakarta seakan tak pernah berhenti melakukan terobosan. Setelah beberapa inovasi dan modernisasi untuk basket anak basket ibu kota, kini giliran pelatih yang mendapat penataran lisensi C yang untuk pertama kalinya dilakukan di satu kawasan terpadu.

Bertempat di di Playfield Court & Lounge, Palmerah Jakarta Barat. Kali ini “tuan rumahnya” adalah Pengkot PERBASI Jakarta Utara. Dalam penataran lisensi C ini dipandu oleh pemateri Coach Abrizalt P. Hasiholan.

“Ini sedikit berbeda dengan apa yang terbiasa terselenggarakan, informasi yang diperoleh bahwa ini betul-betul belajar baik didalam lapangan, maupun teori di luar lapangan, dan apa yang menjadi pembeda adalah interaktif antara narasumber dengan peserta, dan dari PERBASI sendiri cukup aktif dan akomodatif dalam melayani para peserta”, ujar beberapa peserta dan pendamping.

Antusiasme yang tinggi dari para peserta sempat membuat Pantia Pelaksana dari Perbasi Jakarta, Utara, Rolly Simatupang, kewalahan. Total hampir 103 peserta yang mendaftarkan diri.

"Untuk sementara akan dilaksanakan dengan beberapa gelombang, dan untuk gelombang 1 di tanggl 19 Oktober ini, diberikan kuota 50 (limapuluh) peserta. Kenapa 50, karena biar efektif transfer knowledge dan pemberian materi dalam penatarannya," ujar Rolly.

"Atas nama panitia tentu kami juga minta maaf manakala ada komunikasi yang mungkin kurang terakomodir untuk semua pendaftar, namun dari awal panitia sudah sampaikan bahwa untuk alur komunikasi, hanyalah 1, yaitu nomor admin sekretariat PERBASI sebagaimana tercantum," imbuh Rolly.

Direktur Eksekutif Perbasi DKI Jakarta, Shabrina Putri Rizki, yang turut hadir menambahkan bahwa PERBASI Jakarta tidak ingin sebuah penyelenggaraan pelatihan/penataran hanya sekedar penataran belaka, namun harus betul benar semua materi diberikan dengan penuh manfaat dan berdayaguna, sehingga ketika disalurkan praktek di lapangan, semua tereksekusi dengan baik.

"Penataran lisensi C hari ini (19 oktober) dan lisensi B refresh / penataran di minggu depan, dan setelahnya akan diselenggarakan gelombang kedua, dan kemungkinan dari PENGKOT-PENGKOT PERBASI lainnya, juga akan menyelenggarakan pelatihan penataran yang sama, sekaligus untuk wasit/perwasitan," ujar Shabrina.

"Terimakasih juga untuk pendukung tempat, yaitu Leonardus Kuswanto, dari Playfield Palmerah, dan dukungan dari semua stakeholders basket di Jakarta, semoga kolaborasi yang ada terus dapat memberikan hasil baik untuk perkembangan suksesnya basket di Jakarta," tutur Shabrina

Breaking News Basket Perbasi DKI Jakarta
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan