Pemilik Newcastle Beli Inter Milan Rp16 Triliun?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 29 Desember 2021
Pemilik Newcastle Beli Inter Milan Rp16 Triliun?
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Memiliki Newcastle United tampaknya belum membuat puas Mohammed bin Salman. Pangeran Arab Saudi itu kabarnya telah mengakuisisi Inter Milan.

Pangeran Salman lewat konsorsium bernama Public Investment Fund (PIF) mengakuisisi Newcastle pada Oktober silam. Dana sebesar 300 juta poundsterling dibayarkan kepada pemilik sebelumnya, Mike Ashley.

Namun Newcastle kini terancam terdegradasi dari Premier League karena masih berkutat di zona degradasi. Tentu akan menjadi sebuah ironi jika hal tersebut terwujud.

Baca Juga:

Pelatih Inter Milan Waspadai Kebangkitan Juventus

Inter Milan Juara Paruh Musim, Stefano Pioli Beri Peringatan

Kembali Menang, Pelatih Milan Kirim Peringatan untuk Inter

Inter Milan

Bukan tidak mungkin hal ini juga yang membuat Pangeran Salman membidik Inter. Mengubah Nerazzurri menjadi klub terbaik di Eropa dan dunia tentu lebih mudah ketimbang Newcastle.

Minat Pangeran Salman untuk membeli Inter mulai tercium tak lama setelah proses akuisisi Newcastle rampung. Apalagi saat itu La Beneamata tengah mengalami krisis finansial.

Suning Group selaku pemilik Inter sendiri juga membuka peluang untuk menjual klub dengan harga yang cocok. Hal ini tampaknya direspons dengan baik oleh Pangeran Salman.

Menurut laporan The International Business Times, Pangeran Salman lewat PIF sudah mengeluarkan dana sebesar 1 miliar dollar AS atau Rp16 triliun untuk membeli Inter. Pengumuman akuisisi tersebut akan dikeluarkan dalam waktu dekat.

Dana tersebut hampir tiga kali lipat dari yang dikeluarkan PIF untuk mengakuisisi Newcastle. Yang lebih mengejutkan, kesepakatan dengan Suning Group selaku pemilik Inter telah selesai dan akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Suning Group tampaknya tak kuasa menahan godaan uang besar dari Pangeran Salman. Padahal konsorsium asal China itu secara perlahan mulai keluar dari krisis.

Performa Inter juga sangat meyakinkan pada paruh musim ini dengan bertengger di puncak klasemen Serie A dan lolos ke fase gugur Liga Champions. Pencapaian tersebut dibuat usai kehilangan Antonio Conte, Romelu Lukaku, dan Achraf Hakimi.

Jika benar terjadi, peluang Inter untuk kembali menjadi klub yang ditakuti terbuka lebar. Rival sekota AC Milan itu juga tak akan kesulitan menggaet pemain bintang.

Inter Milan Mohammad bin Salman Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan