Francesco Bagnaia Ingin Ikut Lomba Balap Ketahanan Suzuka

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 03 Mei 2020
Francesco Bagnaia Ingin Ikut Lomba Balap Ketahanan Suzuka
Francesco Bagnaia. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, mengungkapkan impiannya selain beraksi di lintasan MotoGP. Bagnaia mengaku ingin tampil pada lomba balap ketahanan Suzuka 8 Jam.

Suzuka 8 Jam adalah lomba balap motor adu ketahanan yang berlangsung di Jepang. Seperti namanya, perlombaan tersebut berlangsung di Sirkuit Suzuka selama delapan jam.

Suzuka 8 Jam kali pertama berlangsung pada 1978. Dalam balapan tersebut, setiap tim menurunkan dua pembalap yang bisa bertukar di pitstop.

Bukan hal yang langka apabila pembalap MotoGP beraksi pada Suzuka 8 Jam. Bahkan pembalap legendaris sekelas Mick Doohan pernah tampil pada ajang tersebut.

Baca Juga:

3 Pembalap Terbaik Sepanjang Masa Honda di MotoGP

Valentino Rossi Absen pada Seri Ketiga MotoGP Virtual

Alhasil, Bagnaia mengaku bermimpi bisa membalap di Suzuka 8 Jam. Menurut pembalap asal Italia itu, rekan satu timnya, Jack Miller, juga ingin tampil pada ajang tersebut.

"Saya ingin berpartisipasi pada balapan Suzuka 8 Jam. Menurut saya, Jack Miller juga ingin mengikutinya, dia pernah berkata seperti itu," ujar Bagnaia.

"Saya rasa kami bisa saja meminta motor kepada Ducati untuk mengikuti ajang tersebut. Menurut saya, itu adalah kesempatan sekali seumur hidup," lanjutnya.

Sejumlah pembalap yang pernah tampil di MotoGP sempat memenangi Suzuka 8 Jam. Termasuk di antaranya adalah Jonathan Rea (2019), Pol Espargaro (2015 dan 2016), serta Bradley Smith (2015).

Breaking News Francesco Bagnaia Motogp Sirkuit Suzuka
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan