Pemakaian Jersey Tandang Brasil dan Kosta Rika Timbulkan Tanda Tanya

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 22 Juni 2018
Pemakaian Jersey Tandang Brasil dan Kosta Rika Timbulkan Tanda Tanya
Philippe Coutinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Penggila sepak bola dibuat bertanya-tanya ketika melihat Brasil dan Kosta Rika sama-sama memakai jersey tandang ketika keduanya bertemu pada laga kedua Grup E di Saint Petersburg, Jumat (22/6).

Terbilang aneh karena sejatinya kedua tim bisa saja menggunakan jersey utama mereka karena tidak ada bentrokan warna. Brasil dengan jersey kuning dan celana biru, sedangkan Kosta Rika dengan kaus merah celana biru.

Seperti dikutip Reuters, saat ditanya tentang alasan di balik keputusan itu, seorang juru bicara FIFA mengatakan, "Warna-warna tiap tim sebenarnya sudah dibagikan kepada semua tim pada bulan April dan hanya dikonfirmasikan kembali pada pertemuan tenis pertandingan pada hari sebelum pertandingan."

Juru bicara tersebut menambahkan, keputusan tentang jersey yang dipakai didasarkan pada berbagai faktor, termasuk kemungkinan bentrokan warna dan permintaan dari tim.

"Secara umum, FIFA berusaha untuk memastikan bahwa setiap tim memakai jersey utama setidaknya sekali selama babak penyisihan grup. ”

Memakai kostum tandang biru-biru, Brasil berhasil memetik kemenangan penting berkat dua gol di ujung laga yang dicetak Philippe Coutinho dan Neymar. Sedangkan Grup E dengan empat poin. Sedangkan Kosta Rika yang mengusung jersey tandang putih-putih dipastikan tersisih dari turnamen.

Terkait penggunaan jersey ada kejadian menarik yang terjadi pada laga Australia kontra Denmark. Saat itu Australia memakai kostum tandang hijau-hijau. Hal ini sangat menguntungkan bagi gelandang Denmark Thomas Delaney yang buta warna.

Jika saja Autralia memilih memakai jersey pertama yang berwarna kuning, Delaney dipastikan akan kesulitan membedakannya dengan warna putih yang dikenakan Denmark pada laga itu.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Piala Dunia 2018 Brasil Kosta Rika Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.765

Bagikan