Piala Asia 2023

Pemain Timnas Indonesia Tidak Jaga Latihan Otot Selama di Luar Agenda Garuda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Desember 2023
Pemain Timnas Indonesia Tidak Jaga Latihan Otot Selama di Luar Agenda Garuda
Timnas Indonesia saat berlatih gym, dalam pemusatan latihan di Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu, sangat kecewa dengan para pemain Skuad Garuda jelang Piala Asia 2023 Qatar. Ia menyebut pemain Timnas Indonesia tidak menjaga latihan otot selama di luar agenda Garuda.

Alhasil, menurutnya, banyak otot pemain Timnas Indonesia yang tidak dalam high performance jelang Piala Asia 2023. Meski begitu, ia menyebut masih ada waktu untuk terus meningkatkan otot dan fisik pemain sebelum terjun ke Piala Asia 2023.

"Para pemain punya potensi baik, maka kita latihan gym terus-terusan. Saya padahal memohon kepada pemain untuk rutinitas gym (selama di klub), itu tidak dilakukan oleh para pemain," kata Shin Sang-gyu.

Baca Juga:

Update Naturalisasi: Nathan Tjoe-A-On Tidak Jadi Ambil Sumpah Tanggal 28 Desember

Jatuh-Bangun Muhammad Riyandi Menuju Piala Asia 2023

"Jadi memang dalam waktu singkat seperti ini, sulit juga meningkatkan powernya langsung. Tetapi otot-otot kecil yang dikembangkan bakal bisa lebih baik untuk pemain."

"Mungkin sisa satu minggu lagi, akhir tahun akan selesai sesi gym ini. Nantinya, ada uji coba tertutup. Di situ akan dilihat, menyesuaikan masing-masing pemain untuk latihan gym selanjutnya," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Sang-gyu menambahkan, untuk itu, ada beberapa alat tambahan untuk latihan gym, demi meningkatkan otot pemain Timnas Indonesia ke high performance.

"Jadi dalam waktu yang diberikan (pemusatan latihan), kami maksimalkan waktunya biar dapat efek (peningkatakan) yang sempurna," tutupnya.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang menjalani TC di Turki dari 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024. Ini sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Selama TC di Turki, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. dijadwalkan beruji coba melawan Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024. Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak pada 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia Shin Sang-gyu Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan