Pemain Terbaik AFC Milik Sriwijaya FC Tegaskan Ambisi dan Bicara soal Bali

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Mei 2018
Pemain Terbaik AFC Milik Sriwijaya FC Tegaskan Ambisi dan Bicara soal Bali
Manuchekhr Dzhalilov dalam sesi latihan Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Gelar pemain terbaik AFC musim 2017 pantas menjadi milik Manuchekhr Dzhalilov setelah melihat permainannya di Laskar Wong Kito. Penyerang berusia 27 tahun itu telah mengemas tiga gol dari enam laga.

Sampai pekan keenam, Dzhalilov juga selalu turun. Dzhalilov punya kemampuan dalam dribbling bola.

Bermain di sisi lapangan dan melewati wing bek, ia kerap menusuk sampai ke jantung pertahanan dan melepas assist atau mencetak gol. Bali United, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura menjadi tim yang harus merasakan 'goyangan' Dzhalilov dan sepakan pemain Tajikistan ini.

Manuchekhr Dzhalilov mengatakan sangat senang bisa berkontribusi lebih banyak untuk tim yang diperkuat saat ini. Ia bahkan mengaku akan siap mencetak gol lebih banyak lagi di laga selanjutnya.

“Saya Ingin sebanyak mungkin mencetak gol. Untuk itu, saya perlu latihan lebih banyak,” ujarnya.

Memang di sisi lain, ia mengaku tak muluk-muluk dalam menargetkan gol. Baginya, menjadi juara adalah motivasi sekaligus mimpi yang harus diwujudkan melalui kakinya untuk mencetak angka.

“Bagi saya, membuat tim menang adalah tujuan saya ke sini, Sriwijaya FC,” jelas mantan Pemain Istiklol FC ini.

Dzhalilov melanjutkan bahwa dirinya sangat takjub dengan negara ini. Bali yang kerap jadi perbincangan dengan keindahan alamnya pun menyedot perhatiannya.

Itu juga yang membuat ia kembali lebih lama suatu hari di Bali. Ia bersama Ichsan Kurniawan sengaja meluangkan waktu satu hari buat jalan-jalan melihat pantai.

"Di Tajikistan tidak ada pantai, jadi saya menikmati keindahan alam di sana. Bali punya pantai dan pemandangan yang indah, " ujarnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Manuchekhr Dzhalilov Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan