Pemain Portugal Kompak Salahkan Wasit, Sindir Ada Kongkalikong Agar Argentina Juara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 11 Desember 2022
Pemain Portugal Kompak Salahkan Wasit, Sindir Ada Kongkalikong Agar Argentina Juara
Facundo Tello (Twitter)

BolaSkor.com - Para penggawa Portugal terlihat sulit menerima kekalahan dari Maroko. Terdapat sejumlah pemain yang menyalahkan wasit asal Argentina, Facundo Tello.

Portugal harus mengubur mimpi ke semifinal Piala Dunia usai tumbang di tangan Maroko 1-0. Gol Youssef En-Nesyri jelang akhir babak pertama menjadi pembeda.

Namun, kekalahan itu sulit diterima para penggawa Selecao das Quinas. Sebab, mereka merasa wasit Facundo Tello yang memimpin laga melakukan sejumlah kesalahan. Satu di antaranya adalah dengan tidak memberikan tendangan penalti usai Bruno Fernandes dijatuhkan Achraf Hakimi di kotak terlarang.

Baca Juga:

8 Fakta Menarik Maroko ke Semifinal Usai Tekuk Portugal

Bintang Laga Maroko Vs Portugal: Sundulan Terbang Youssef En-Nesyri Jadi Pembeda

Maroko 1-0 Portugal: Lolos ke Semifinal, Singa Atlas Ukir Sejarah

"Saya tidak tahu apakah mereka akan memberikan piala kepada Argentina. Saya tidak peduli. Saya akan mengatakan apa yang saya pikirkan dan mengacaukan mereka," ungkap Fernandes seperti dilaporkan 90min.

"Sangat aneh bahwa seorang wasit dari tim yang bersiul kepada kami masih berada di Piala Dunia. Mereka jelas-jelas telah memiringkan lapangan melawan kami."

"Ada banyak menit di mana permainan dihentikan: setidaknya, di babak kedua, seharusnya ada 15 atau 20 menit waktu tambahan."

Kecurigaan pemain Portugal bertambah kuat karena pada laga perempat final lainnya yang mempertemukan Argentina melawan Belanda, wasit juga menjadi sorotan. Para pemain Argentina, seperti Lionel Messi, merasa wasit sangat tidak adil.

Oleh karena itu, pemain Portugal meyakini kali ini ada kecenderungan untuk membantu Argentina menghadapi lawan yang lebih mudah jika melaju ke final.

"Ini lebih kuat dari saya dan saya harus mengatakannya. Tidak dapat diterima bagi kami ketika wasit Argentina menjadi pemimpin permainan kami. Ada perasaan dan arogansi wasit di lapangan. Saya dapat bertaruh dengan semua yang dimiliki jika Argentina akan menjadi juara," ungkap bek veteran Portugal, Pepe.

Selain wasit tengah, duel Portugal melawan Maroko juga dipimpimpin pengadil lainnya dari Argentina. Dua asisten wasit dan wasit VAR juga merupakan orang Argentina.

Timnas Portugal Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.676

Bagikan