Pemain Paling Konsisten Chelsea Resmi Teken Kontrak Baru

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 04 Desember 2018
Pemain Paling Konsisten Chelsea Resmi Teken Kontrak Baru
Cesar Azpilicueta (Zimbio)

BolaSkor.comChelsea belakangan ini sibuk memperpanjang kontrak pemain andalan yang jadi pemain utama dalam skuat besutan Maurizio Sarri. Marcos Alonso dan N’Golo Kante sudah terlebih dahulu teken kontrak baru. Menyusul keduanya adalah Cesar Azpilicueta.

Dilansir dari laman resmi Chelsea, Azpilicueta teken kontrak baru hingga 2022 dengan potensi peningkatan gaji per pekannya mencapai 150.000 poundsterling atau setara Rp 2 miliar.

Azpilicueta merupakan pemain senior Chelsea yang sudah enam tahun membela klub sejak pindah dari Olympique Marseille pada 2012. Dia hanya tinggal memainkan dua laga lagi untuk mendapatkan pencapaian laga ke-300 dengan The Blues.

“Saya benar-benar bahagia memperpanjang kontrak saya di Chelsea. Sejak saya datang, saya merasakan kebahagiaan dan tanggung jawab bermain untuk klub ini, fans, dan tiap kali saya bermain saya coba melakukan yang terbaik. Semoga saja masih banyak yang datang dan kami bisa menjaga level Chelsea di tempat tertinggi,” tutur Azpilicueta.

Baca Juga:

AC Milan Temui Agen Cesc Fabregas

Chelsea Vs Fulham: 1.000 Gol di Stamford Bridge

Strategi Transfer AC Milan Libatkan Fabregas dan Christensen

Ditambahkan oleh Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, Azpilicueta salah satu penampil terbaik dan terkonsisten Chelsea selama enam tahun terakhir.

“Cesar salah satu pemain senior kami dan telah membuktikan bahwa dia rekrutan terbaik selama enam tahun terakhir. Konsistensi dan profesionalisme dalam kurun waktu itu tidak dapat ditandingi. Dia juga telah berkembang jadi salah satu pemain paling berpengaruh dalam skuat,” tambah Azpilicueta.

“Kontrak baru ini akan membawa Cesar ke musim ke-10 di Chelsea, dan kami harap dalam waktu empat tahun ke depan akan jadi bagian kunci dalam kesuksesan kami.”

Pemain Paling Konsisten

Tidak salah menjuluki Azpilicueta sebagai pemain paling konsisten Chelsea. Selama enam tahun bermain, Azpilicueta meraih dua titel Premier League, satu Piala FA, satu Liga Europa, dan satu piala Liga.

Azpilicueta juga dapat menjalankan instruksi tiap manajer Chelsea dengan baik. Entah itu ketika ditunjuk bermain sebagai bek kiri, tengah, atau bek kanan. Posisi bek sayap pun ‘dilahapnya’ dengan baik.

Permainan Azpilicueta tidak se-elegan Marcelo atau se-eksplosif Hector Bellerin. Tapi, dia punya konsistensi dengan fokus bermain yang terjaga penuh selama 90 menit.

Kemampuan terbaiknya adalah kedisiplinan ketika bertahan dan tahu momen ketika naik membantu serangan (overlap). Umpan silangnya juga bagus dan musim ini sering berbuah assists untuk gol Alvaro Morata.

Pada musim 2013-14 Azpilicueta pernah jadi Pemain Terbaik Chelsea. Musim lalu, pengemas 25 caps dengan timnas Spanyol juga terpilih masuk dalam Tim Terbaik Premier League 2017-18.

Breaking News Chelsea Cesar Azpilicueta Perpanjang kontrak Kontrak Baru
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan