Pemain Madura United Terguncang Kekalahan Beruntun

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 Februari 2023
Pemain Madura United Terguncang Kekalahan Beruntun
Madura United Vs Persis Solo. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Madura United harus mengakui keunggulan Persis Solo dengan skor ketat 3-2 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, senin (6/2) petang WIB.

Tuan rumah sebetulnya unggul terlebih dahulu lewat sontekan Alberto 'Beto' Goncalves di menit ke-7. Tetapi mereka terpaksa masuk ruang ganti dengan hasil imbang usai Novan Sasongko salah mengantisipasi umpan silang Ferdinand Sinaga di ujung babak pertama.

Persis kemudian memimpin di awal babak kedua lewat pergerakan cemerlang Alfath Faathier. Namun, Beto kembali jadi momol bagi Persis usai menyamakan skor di pertengahan babak kedua.

Tensi yang memanas akhirnya memuncak saat Malik Risaldi diusir pada masa tambahan waktu. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Persis untuk mencetak gol kemenangan lewat seoakan bebas Alexis Messidoro.

"Ide kami bisa mengontrol permainan. Kami bikin banyak peluang di babak pertama. Mereka bisa imbangi dari bola mati. Tetapi kami mulai babak kedua satu menit, sudah kebobolan," buka pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

Baca Juga:

Laga PSIS Vs Persebaya Resmi Ditunda

Persita Gagal Jamu Persija di Pakansari, Laga Tunda Berpotensi Dipindah ke Luar Pulau Jawa

Pria asal Brasil itu menyebut keadaan tersebut membuatnya terpaksa mengubah strategi di tengah permainan. Ia mengaku apa yang dipersiapkan saat turun minum langsung buyar karenanyam

"Apa yang kami program di turun minum, berhenti. 15 menit setelah itu kita harus ganti strategi untuk coba agresif dan kami bisa seri," ujarnya.

"Kami punya banyak kesempatan mencetak gol setelahnya. Tetapi kami kebobolan dalam situasi itu. Ada alasan itu terjadi, karena tim ingin cari hasil maksimal," kilah pelatih berusia 50 tahun itu.

Kekalahan ini seolah membenarkan bila pemain belum bisa move on dari dua laga kandang sebelumnya. Kala itu, Lulinha dkk dibekuk Persib Bandung dan Persebaya Surabaya di depan pendukungnya sendiri.

"Jadi karena kami beberapa laga tak bisa menang, pemain mungkin sedikit kena mental," ungkapnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Persis Solo Madura united Liga 1 Fabio Lefundes Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan