Pemain Lokal Unjuk Gigi di Laga Uji Coba, Dewa United Banten Semakin Matang

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 10 Januari 2024
Pemain Lokal Unjuk Gigi di Laga Uji Coba, Dewa United Banten Semakin Matang

BolaSkor -- Dewa United Banten menutup persiapan jelang tampil di IBL 2024 dengan manis setelah memenangi Scrimage Game terakhir melawan Rans Simba Bogor, Selasa 9 Januari 2023.

Anak Dewa yang menjamu Rans di Dewa United Arena mampu meraih kemenangan yang cukup dramatis hingga babak overtime dengan skor 114-109.

Lester Prosper dan kawan-kawan sempat bermain di bawah performa terbaik mereka pada first half, dan membuat Dewa United Banten tertinggal 51-64 hingga turun minum.

Namun tim asuhan pelatih Pablo Daniel Favarel mampu bangkit dan mengejar defisit poin di kuarter ketiga dengan 76-85, dan menyamakan skor 103-103 hingga memaksa overtime.

"Tentu kami senang bisa memenangkan pertandingan. Tapi kami masih perlu banyak berbenah terutama di saat situasi bertahan," kata Coach Pablo.

"Tapi Hal yang paling saya suka adalah semangat tim yang pantang menyerah, mereka tunjukkan itu dan bisa bangkit di second half untuk memenangkan pertandingan sampai babak overtime," sambungnya.

Gelvis Solano dan Jordan Adams menjadi pengumpul poin terbanyak dengan 21 poin, disusul Lester Prosper dengan 18 poin, Tavario Miller 17 poin, dan Kaleb Ramot Gemilang serta Dio Tirta Saputra dengan 14 poin.

Torehan itu pun cukup membuat pelatih asal Argentina itu merasa senang, terutama dengan penampilan para pemain lokal yang mencuri perhatiannya karena tak kalah saing dengan pemain asing dan naturalisasi.

Pada Scimage Game ini, pelatih memang sempat melakukan bongkar-pasang pemain yang diturunkan di lapangan.

Coach Pablo memanfaatkan betul game uji coba ini untuk melakukan beberapa percobaan pemain yang ada di daftar roster.

"Saya pikir kita memiliki barisan pemain lokal yang bagus. Beberapa di antara mereka memang mendapatkan menit bermain lebih banyak," ujar Coach Pablo.

"Tapi bukan itu yang ingin saya soroti, para pemain lokal hari ini menunjukkan semangat dan mau bekerja keras, dan saya senang bisa menjadi pelatih mereka," pungkasnya.

Scrimage Game melawan Rans Simba Bogor menjadi uji coba terakhir Dewa United Banten di fase off-season ini.

Selanjutnya Anak Dewa akan melakoni game pertama IBL 2024 dengan melawan tuan rumah Satria Muda di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu 14 Januari 2023.

Breaking News
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.244

Bagikan