Pemain Keturunan Tak Masalah Bela Timnas Indonesia, Kecuali Naturalisasi Paksaan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 18 Desember 2020
Pemain Keturunan Tak Masalah Bela Timnas Indonesia, Kecuali Naturalisasi Paksaan
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto ikut mengomentari banyaknya pemain keturunan yang diisukan bergabung dengan Timnas Indonesia. Menurut Kurniawan, para pemain tersebut berhak membela Timnas Indonesia.

Sejauh ini, PSSI memang gencar mencari pemain keturunan untuk bermain bersama Timnas Indonesia U-16 dan U-19. Di Timnas Indonesia U-19 ada nama Elkan Baggott, Jack Brown, Kelana Noah Mahessa, dan Luah Fynn Jerremy Mahessa.

Sementara di Timnas Indonesia U-16 sendiri, Bima Sakti juga memanggil dua pemain keturunan. Dua pemain tersebut adalah Victor Jonson Benjamin dan Ronaldo Kwateh. Keduanya saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Jadi Rumah Kedua Victor Jonson Benjamin

Mengintip Latihan Fisik Timnas Indonesia U-16

"Menurut saya tidak masalah mereka bermain, selagi mereka pegang paspor Indonesia, dan berkualitas ya sah-sah saja karena memang semua warga negara mempunyai hak dan kesempatan untuk membela negaranya," kata Kurniawan ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (18/12).

Meski setuju dengan pemain keturunan yang bermain untuk Timnas Indonesia, ternyata Kurniawan memiliki kegelisahan tersendiri untuk sepak bola Indonesia. Ini karena banyak pemain-pemain asing muda yang kabarnya akan di naturalisasi untuk bisa masuk Timnas Indonesia.

"Yang saya tidak setuju itu adalah mendatangkan pemain asing dan memaksanya untuk di naturalisasi untuk bisa bermain di Timnas Indonesia. Sekarang kalau punya paspor itu punya hak yang sama untuk pemain," tambah mantan pelatih Sabah FA ini.

Semasa bermain, Kurniawan memang menjadi salah satu pemain berbakat yang pernah dimiliki oleh Timnas Indonesia. Bahkan pria yang kerap disapa Si Kurus ini pernah bermain untuk tim sepak bola Italia, Sampdoria.

Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-19 Breaking News Kurniawan dwi yulianto
Posts

4.871

Bagikan