Pemain Baru Timnas Indonesia U-19 Sudah Alami Progres Positif

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 01 Desember 2020
Pemain Baru Timnas Indonesia U-19 Sudah Alami Progres Positif
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta sejak 13 November lalu. Pada TC ini, manajer pelataih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 38 pemain.

Dari 38 pemain tersebut, ada enam pemain baru yang dipanggil. Mereka adalah Titan Agung Bagus, Kakang Rudianto, Alfrianto Nico, Genta Aparedo, Pualam Bahari, dan Syukran Arabia.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengatakan keenam pemain ini sudah mulai mampu mengikuti ritme latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong. Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki oleh pemain-pemain tersebut.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Beri Wejangan untuk Bagus Kahfi Setelah Gagal Gabung FC Utrecht

Beckham Putra Harus Keluar dari Timnas U-19, Budiman Beri Perhatian

"Adaptasi mereka saya kira berjalan lancar. Perkembangan pemain baru juga cukup baik dan mulai mampu mengimbangi pemain-pemain yang sudah lama menjalani TC bersama Timnas Indonesia U-19," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (1/12).

Namun, mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut itu masih belum bisa menilai siapa saja pemain baru yang menonjol pada TC kali ini.

"Untuk masalah itu, semua masih melihat dari segi fisik pemain dan kami dari tim pelatih belum bisa melihat secara keseluruhan siapa pemain yang menonjol," tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 2000-an tersebut.

Setelah TC di Jakarta, rencananya Timnas Indonesia U-19 akan melakukan TC di luar negeri. PSSI sudah menyiapkan dua negara untuk TC tersebut, dua negara itu adalah Spanyol dan Korea Selatan. Namun, nampaknya PSSI lebih condong akan membawa Skuak Garuda muda TC di Spanyol.

TC ini dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada Maret 2021 mendatang. Selain itu, David Maulana dan kawan-kawan juga akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Nova arianto Breaking News
Posts

4.871

Bagikan